• Pilihan

    Di Kerinci, Rambu Jalan Minim

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Rambu-rambu lalu lintas di Kabupaten Kerinci masih minim. Kepala Dinas Perhubungan Kerinci, Julizarman, Senin (15/12) mengatakan, hampir seluruh rambu-rambu lalu lintas, baik dijalan Provinsi maupun jalan Kabupaten belum banyak yang terpasang.


    Contohnya saja, kata dia, seperti di beberapa titik yang rawan. "Seperti di setiap perbatasan baik perbatasan Padang-Kerinci, Merangin-Kerinci dan Kerinci-Tapan, banyak yang tidak pakai rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

    Dikatakannya, untuk rambu-rambu lalu lintas di setiap jalan Provinsi dianggarkan Pemerintah Provinsi Jambi. "Kalau untuk rambu-rambu jalan itu tanggung jawabnya Provinsi, karena APBD Kerinci tidak cukup untuk pengadaan rambu-rambu," katanya.

    Terkait kurangnya rambu-rambu itu pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi. "Untuk saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan Provinsi terkait masalah kurangnya rambu-rambu lalu lintas," jelasnya.

    Julizarman mengatakan, untuk 2015 pihaknya akan menganggarkan untuk pembuatan zona aman di setiap sekolah di Kabupaten Kerinci. "Untuk 2015 kita akan membuat zebra cros di depan sekolah-sekolah di Kabupaten Kerinci," ucapnya.

    Selain itu, pihaknya berharap kepada Provinsi untuk memasang pengaman jalan disetiap jalan yang berbahaya, karena pengamanan jalan sangat penting bagi pengguna jalan. "Nanti, kita akan koordinasikan dengan Provinsi," tandasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Di Kerinci, Rambu Jalan Minim
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Kerinci, Rambu Jalan Minim Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library