• Pilihan

    Di Tulsa-Oklahoma, Populasi Muslim Terus Bertambah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Beberapa dekade yang lalu, kota Tulsa di Oklahoma rupanya memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan atas perkembangan muslim di kota terbesar kedua di negara bagian Amerika itu.

    Adalah Raymond Shakir, seorang tukang kayu yang menjadi saksi sejarah atas perkembangan muslim di Tulsa.

    “Saya tidak menyangka sampai berada di sini,” kata Shakir yang telah berada di Tulsa selama lebih dari 40 tahun.

    Awalnya, Shakir datang ke Tulsa tahun 1970-an untuk melihat adiknya. Ketika itu ia pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain, sampai akhirnya ia meneap dan aktif menjadi anggota di komunitas muslim Tulsa.

    “Waktu itu, kami pernah sampai pada titik di mana salah satu rumah dari masyarakat kami tidak cukup besar dijadikan tempat shalat berjamaah. Akhirnya kami membongkar dinding dan menjadikan ruang makan dan ruang tamu untuk memperluas ruangan shalat. Itulah sejarah awal dari Masjid Al-Salam. Setelah itu masjid-masjid dan tempat shalat pun mulai bermunculan dan meningkat drastis hingga saat ini.” kata Shakir.

    Dan dikunjungi oleh 1.300 Muslim setiap minggunya, bahkan di hari Jumat masjid Al-Salam dikunjungi lebih dari 4.000 jamaah yang datang untuk shalat Jumat.

    Komunitas Tulsa Muslim adalah bagian dari perkiraan minoritas Muslim dari sekitar enam sampai delapan juta di AS.

    Sebuah jajak pendapat mengungkapkan bahwa mayoritas Muslim Amerika optimis tentang masa depan mereka di AS. Survei lainnya di AS mengungkapkan bahwa baru-baru ini, ada 43 persen orang Amerika mengaku merasa sudah tidak berprasangka buruk terhadap Muslim


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Di Tulsa-Oklahoma, Populasi Muslim Terus Bertambah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Tulsa-Oklahoma, Populasi Muslim Terus Bertambah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library