• Pilihan

    Diduga Bayangan Pesawat, Basarnas Minta Bantuan Pasukan Katak

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional, Marsdya TNI F Henry Bambang Soelistyo mengatakan, akan meminta bantuan tim penyelam TNI Angkatan Laut untuk membantu proses identifikasi bayangan pesawat yang sebelumnya ditemukan dalam upaya pencarian AirAsia QZ8501.

    "Penyelam akan kita manfaatkan untuk menemukan body pesawat. Jika memungkinakan sekaligus untuk menemukan tubuh korban yang terjebak di dalam body pesawat," kata Soelistyo dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014).

    Ia mengatakan, bantuan yang diminta Basarnas yakni sebanyak dua tim penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska). Saat ini, di Pangkalan Bun, Kalimantan Barat telah terdapat sembilan personel tim penyelam yang bersiaga. Tak hanya itu, di lokasi ditemukannya serpihan pesawat juga bersiaga tiga kapal yakni KRI Yos Sudarso, KRI Bung Tomo, dan kapal basarnas KN224.

    "Mereka untuk sementara waktu tidak bertugas karena kondisi cuaca di lokasi pencarian yang tidak memungkinkan. Ada badai yang membuat gelombang setinggi dua sampai tiga meter yang menyulitkan proses pencarian. Besok pagi pencarian akan dilanjutkan kembali," katanya.

    Ia menambahkan, fokus pencarian pesawat AirAsia yang hilang akan dilakukan di Sektor 5. Di sektor itu pula sebelumnya tim gabungan berhasil menemukan serpihan dan jenazah korban.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Diduga Bayangan Pesawat, Basarnas Minta Bantuan Pasukan Katak




    sumber ;tribuns jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diduga Bayangan Pesawat, Basarnas Minta Bantuan Pasukan Katak Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library