• Pilihan

    Gubernur Akan Manfaatkan Acara HKSN Untuk Percepatan PLTA Kerinci dan PLTU Tebo

    Gubernur Akan Manfaatkan Acara HKSN Untuk Percepatan PLTA Kerinci dan PLTU Tebo
    KERINCINEWS.COM, Jambi - Provinsi Jambi bakal menjadi tuan rumah HKSN yang acara puncak dipusatkan di eks Arena MTQ, Taman Rimba.

    Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, di dalam agenda yang disusun dari Kementerian Sosial, selain puncak peringatan HKSN yang dilangsungkan di eks Arena MTQ, Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Kampung Bersih Aman Pintar (Bantar), di RT 14, Liposos, Eka Jaya, Jambi Selatan.

    "Acara puncak HKSN akan dihadiri langsung Presiden tanggal 20 Desember di eks Arena MTQ, akan hadir seluruh gubernur dan 15 Menteri Kabinet Kerja. Kegiatan dipusatkan di arena eks MTQ nanti di sana akan diserahkan piagam-piagam penghargaan dan medali untuk daerah-daerah se-Indonesia termasuk kabupaten/kota se-Indonesia," kata Ridham.

    Setelah acara puncak presiden menurut Ridham dijadwalkan mengunjungi Kampung Bantar, "Kunjungan ke Kampung Bantar di Liposos, Jambi Selatan sekaligus panen raya ikan lele," katanya. Meski dua kegiatan tersebut yang menjadi agenda utama kunjungan presiden, namun menurut Ridham tidak menutup kemungkinan presiden juga bakal menghadiri acara-acara lain selain di Jambi, termasuk meninjau bedah rumah, dan juga usulan dari Danrem 042/Gapu Kolonel (Inf) Harianto yang juga mengundang presiden untuk menghadiri sunat massal dan pengobatan gratis di RS Bratanata (DKT). "Tapi itu nanti sifatnya tentatif," kata Sekda.

    Momen kunjungan Presiden dan Para Menteri Kabinet Kerja ini nantinya juga bakal digunakan untuk oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) untuk menyampaikan sejumlah usulan-usulan program dari Pemerintah Provinsi yang perlu mendapat dukungan dari Pemerintah pusat. "Saya pikir kesempatan pak presiden datang, pak gubernur juga akan menyampaikan hal-hal yang menjadi program-program Jambi ke depan yang sangat memerlukan bantuan pusat, seperti Ujung Jabung bukan hanya proyek strategis Jambi tapi juga nasional bahkan internasional karena itu sangat diperlukan perhatian dari pusat, saya pikir pak gubernur juga akan menyampaikan itu apalagi kepada menteri terkait, pengembangan bandara diharapkan tahun 2015 bisa rampung," katanya.

    Selain itu proyek PLTU Tebo dan juga PLTA di Batang Merangin, Kerinci yang hingga saat ini masih belum terlaksana juga bakal diusulkan ke Presiden dan menteri-menteri terkait untuk bisa dilakukan percepatan. "PLTU Tebo nyangkut di pusat di PLN dan pak gubernur sudah sampaikan itu ke pak presiden dan insya Allah akan segera dikoordinasikan segera cepat termasuk PLTA di Batang Merangin di Kerinci itu juga dilakukan percepatan-percepatan," katanya.




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Gubernur Akan Manfaatkan Acara HKSN Untuk Percepatan PLTA Kerinci dan PLTU Tebo
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gubernur Akan Manfaatkan Acara HKSN Untuk Percepatan PLTA Kerinci dan PLTU Tebo Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library