• Pilihan

    HBA Kian Rajin Kunjungi Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Calon Gubernur (cagub) petahana  Hasan Basri Agus (HBA) nampaknya kian intens dengan sejumlah tokoh masyarakat dari Kerinci. Sang petahana ini juga dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Kerinci di kediaman salah satu tokoh Kerinci di Kota Jambi, Sabtu (29/11) lalu.

    HBA kepada sejumlah wartawan usai melakukan pertemuan membenarkan bahwa sebagian yang hadir memang merupakan tokoh asal Kerinci. "Mereka semua kawan-kawan lama, silahturahmi saja" sebutnya.

    Saat ditanya apakah dirinya akan mengambil pendamping asal Kerinci? HBA mengatakan masih akan melihat perkembangan politik kedepannya karena masih dinamis semua. "Jadi waktunya kan masih panjang, kita lihat saja lah nanti," sebutnya.
       
    Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kerinci yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Syamsurizal Tan membenarkan jika telah terjadi pertemuan pada Sabtu pagi dengan HBA. Dekan Fakultas Ekonomi UNJA tak menampik jika pada pertemuan yang digelar lebih kurang satu jam lebih itu ada membahas terkait Pilgub, namun sebatas canda gurau, dan lebih banyak membahas hal yang umum.
       
    "Kita juga bahas siapa yang layak untuk membangun Provinsi Jambi kedepan.
       
    Dirinya juga mengapresiasikan adanya tokoh Kerinci masuk dalam bursa Cagub. "Siapapun yang ingin maju silakan, saat ini eranya daya saing, jadi tidak ada kedaerahan tertentu, harus didukung semua kelompok untuk pembangunan Jambi secara keseluruhan," katanya yang juga merupakan Pengamat Ekonomi ini, kemarin.

    Terpisah, tokoh Kerinci yang namanya disebut-sebut ikut meramaikan bursa cagub, Herman Mukhtar saat dihubungi via ponselnya mengaku tidak ikut menghadiri pertemuan tersebut. Namun, walaupun tak terang-terangan dirinya mengaku akan membahas hal ini bersama seluruh tokoh masyarakat Kerinci-Sungaipenuh dalam waktu dekat dalam acara diskusi perkembangan terkini dan akan datang Kerinci-Sungaipenuh di Jakarta.

    Sementara itu, Pengamat Politik Jambi, Jafar Ahmad menilai jika pertemuan tersebut hanya merupakan untuk mencari dukungan melalui tokoh Kerinci. Kalau diskusi tentang wakil, menurutnya masih cukup jauh.

    Dirinya sangat mendorong adanya tokoh Kerinci yang ikut meramaikan bursa cagub 2015 mendatang. Ia mengatakan, bagi Kerinci sendiri jangan maju sebagai wakil kalau ingin masuk dalam pusaran yang dihitung walaupun akhirnya sebagai cawagub. "Kerinci harus mampu dan serius maju sebagai nomor satu, jangan wakil," ucapnya.

    Dirinya mengatakan, proses sosialisasi sendiri masih lama kalaupun Perppu dilaksanakan pencoblosan berkisar November, pendaftaran berkisar Agustus. "Jadi kalau Kerinci ingin dihitung, maka harus maju sebagai orang nomor satu," ujarnya.

    Menurutnya, Kerinci sebenarnya punya kesempatan yang banyak untuk memperoleh dukungan etnis. Dan peluang untuk memperoleh suara signifikan itu relatif besar.

    Ditambah lagi, lanjut Jafar, banyaknya warga Kerinci yang berdomisili di 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi. "Mereka ini nantinya juga bisa mempengaruhi pemilih lain," ujarnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :HBA Kian Rajin Kunjungi Kerinci
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HBA Kian Rajin Kunjungi Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library