• Pilihan

    HIPMI Targetkan Sejuta Pengusaha Baru

    hipmi
    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadia menargetkan pertumbuhan satu juta pengusaha muda. Menurutnya, banyak pemuda dan pemudi Indonesia tak tahu cara menjadi pengusaha.


    "Banyak muda-mudi Indonesia yang ingin jadi pengusaha, tapi tidak tahu caranya dan harus bertanya ke siapa," ujar Bahlil Lahadalia di Jakarta, Selasa (16/12).


    Bahlil bercerita bahwa dirinya dulu berjualan kue dan menjadi supir angkutan kota (angkot). Namun, kini, dia berhasi membangun ratusan infrastruktur di Papua dan Papua Barat.


    "Saya berharap kesuksesan saya menular ke anak-anak muda," ungkapnya.


    Menurut Bahlil, jumlah pengusaha hanya 1,2 persen dari total penduduk Indonesia. Minimnya jumlah pengusaha membuat ekonomi Indonesia hanya tumbuh lima persen.


    "Andai jumlah pengusaha melebih angka tersebut, Indonesia bukan lagi jadi Zamrud Khatulistiwa, tapi bisa jadi Zamrud Dunia," jelas dia.


    Selain Bahlil, ada tiga kandidat ketua Hipmi lainnya. Yaitu Raditya Priamanaya Djan, Andika Anindyaguna, dan Bayu Priawan Djokosoetono.


    Anggota Hipmi bakal memilih calon pengganti Raja Okto Saptahari itu pada Musyawarah Nasional ke-XV di Bandung, Jawa Barat, pada Januari 2015.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :HIPMI Targetkan Sejuta Pengusaha Baru
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HIPMI Targetkan Sejuta Pengusaha Baru Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library