• Pilihan

    HMI Tolak Kebijakan PTPN VI Tumbangkan Kebun Teh Demi Kopi

    Pitrianova Ketum HMI Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Niat PTPN VI Kayu Aro untuk mengalihkan pengelolaan teh ke kebun  kopi selain ditolak dewan dan pemkab Kerinci juga ditolak Organisasi Kepemudaan (OKP) yakni kali ini datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci

    Ketua Umum HMI Kerinci, Pitrianova Asriani mendukung sikap tegas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci untuk menolak kebijakan PTPN VI Kayu Aro mengalihfungsikan Kebun teh menjadi kebun kopi.

    "HMI mendukung Sikap DPRD Kerinci yang menolak kebijakan PTPN VI Kayu Aro, karena kebijakan ini akan menghilangkan identitas Kerinci yang terkenal mempunyai kebun teh terbesar di dunia, dan diakui kualitasnya oleh dunia internasional," ungkap kader HMI yang disapa Pitria.

    Mahasiswa STAIN Kerinci ini menambahkan, kalau selama ini pihak manajemen sering mengeluhkan kerugian yang selalu dialami oleh PTPN VI kayu aro ini disebabkan pihak manejemen tidak bisa mengelola dengan baik.

    "Kalau mereka (PTPN VI) selalu mengeluhkan rugi setiap tahun, tentunya mereka tidak bisa mengelola perusahaan, maka merekalah yang harus diganti, bukan teh nya yang ditumbangkan," ujar perempuan berparas manis ini.

    Dia melanjutkan "selama ini kita tidak pernah mendengar PTPN VI ini melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Kerinci, bahkan sesuai undang-undang mereka harus mengeluarkan 5% dana untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), yang paling aneh lagi Pemkab Kerinci hanya mendapat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), semestinya Kerinci mendapat beberapan persen dari keuntungan usaha mereka," tutup Ketua Umum HMI cabang Kerinci.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : HMI Tolak Kebijaan PTPN VI Tumbangkan Kebun Teh Demi Kopi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HMI Tolak Kebijakan PTPN VI Tumbangkan Kebun Teh Demi Kopi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library