• Pilihan

    JK Marah Rupiah Disebut Mata Uang Sampah

    JK Marah Rupiah Sampah
    KERINCINEWS.COM, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) marah ketika mata uang rupiah disebut mata uang "sampah" atau tak berharga terhadap dolar Amerika Serikat (AS), sebagaimana dirilis The Richest.

    JK marah ketika salah satu wartawan menanyakan pendapatnya akan anggapan bahwa rupiah mata uang "sampah".

    "Ulangi lagi?" kata JK geram kepada salah satu wartawan yang menanyakan soal rupiah dianggap mata uang "sampah".

    "Jadi kamu tidak pakai rupiah? Jangan ngomong gitu dong tentang rupiah, ah," tegas JK kepada wartawan tersebut ketika ditemui di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (16/12).

    Menurut JK, pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi saat ini lebih kecil dibandingkan dengan pelemahan mata uang asing lainnya, seperti Yen Jepang, Renminbi Tiongkok, Ringgit Malaysia terhadap dolar AS. Terhadap pelemahan tersebut, JK mengaku tengah mewacanakan redenominasi.

    Seperti diketahui, The Richest melansir rupiah termasuk dalam 15 mata uang yang ada dalam daftar mata uang tersebut memiliki nilai tukar paling rendah terhadap dolar Amerika Serikat.

    Bahkan, Rupiah tercatat menduduki peringkat empat negara dengan nilai mata uang terendah di planet bumi.

    Meskipun demikian, rupiah masih lebih baik dari pada tiga mata uang lain. Nomor satu adalah Rial Iran. Berikutnya ada Dong dari Vietnam, dan Dobra dari Saotome yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

    Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada Selasa (16/12) ini memang melemah. Rupiah sempat menyentuh angka Rp 12.900 per dolar AS. Namun, pengamat memperkirakan investor asing akan lebih giat berinvestasi lantaran dolar yang menguat membuat biaya modal mereka menjadi lebih murah.




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : JK Marah Rupiah Disebut Mata Uang Sampah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: JK Marah Rupiah Disebut Mata Uang Sampah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library