• Pilihan

    Kentang Anjlok, Cabe Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram Di Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Harga komoditas kentang di wilayah Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh turun drastis. Sebelumnya harga kentang Rp 7.900 per kilogram malah saat ini jauh turun dari hari biasanya. Harga kentang saat ini Rp 4.200. Sementara untuk harga cabe kembali naik hingga tembus Rp 100 ribu per kilogram.

    Menurut keterangan dari Salpani, seorang petani kentang kepada SR28 mengatakan, turunnya harga kentang saat ini membuat ekonomi keluarganya semakin terpuruk.

    "Dengan turunnya harga kenþang, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau petani cabe enak karena saat ini harga cabe Rp 100 ribu per kilo. Sebelumnya harga cabe hanya Rp 30 ribu, saat ini malah naik drastis," katanya.

    Turunnya harga cabe saat ini diperparah lagi dengan musim hujan yang melanda, ditambah lagi adanya pasokan kentang dari luar Kerinci. “ Untuk petani cabe sendiri berkemungkinan meroketnya harga disebabkan kurangnya pasokan dan stok cabe di tingkat petani," sebutnya lagi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kentang Anjlok, Cabe Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram Di Kerinci



    sumber: sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kentang Anjlok, Cabe Tembus Rp 100 Ribu Per Kilogram Di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library