• Pilihan

    KPK Buka Cabang Di Sumatra 2015

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengungkapkan pihaknya berencana membuka cabang di daerah. Menurut Bambang, pembentukan cabang itu akan dilakukan pada 2015.

    "Tahun depan? kami akan coba untuk

    memikirkan pembentukan cabang. Mungkin di Sumatera. Salah satu provinsi di Sumatera," kata Bambang usai menghadiri acara di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (14/12/2014).


    Bambang menjelaskan, rencana pembentukan cabang di daerah itu merupakan tindak lanjut dari koordinasi dan supervisi pencegahan di bidang Sumber Daya Alam (SDA). Dia menyebutkan bahwa salah di antara tujuannya agar pengawasan di daerah lebih dekat, serta efisien dalam hal waktu.


    Cabang KPK itu, lanjut Bambang, nantinya akan berkonsentrasi pada unsur pencegahan.


    "Ini diputuskan memang perlu dibentuk cabang khusus untuk mendorong? peningkatan pengembangan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.


    Bambang mengatakan, pihaknya baru berencana akan membentuk satu cabang terlebih dahulu sebagai uji coba.


    "Kalau oke, kami targetkan dalam sepuluh tahun ke depan mungkin ada 5. Jadi setiap dua tahun. Tapi ini baru kami akan uji coba dulu," ujarnya.


    Saat disinggung alasan pemilihan Sumatera sebagai proyek pertama KPK membuka cabang, Bambang menyebut bahwa di Sumatera terdapat sejumlah pihak yang dapat diajak kerjasama dalam membangun sistem pencegahan korupsi.


    "Salah atu pilihan kita ya itu banyak gak teman-teman yang bisa dijadikan partner untuk membangun itu, selain tadi ada cukup banyak masalah," imbuhnya.


    Dia menambahkan, pendirian KPK cabang daerah itu sudah sesuai dengan aturan yakni Undang-Undang KPK. Sementara untuk pendanaan, kata Bambang berasal dari APBN.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :KPK Buka Cabang Di Sumatra 2015
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPK Buka Cabang Di Sumatra 2015 Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library