• Pilihan

    Kualitas Proyek Dan Pengawasan Dinas PU Balai Provinsi Di Kerinci Diragukan

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Berdasarkan data yang berhasil didapat SR28 di lapangan, terdapat 9 paket proyek bernilai miliaran rupiah yang direalisasikan di wilayah Kerinci cukup diragukan pengerjaannya.

    Seperti pembangunan pipa saluran PDAM di Kecamatan Hamparan Rawang, pengerjaan rehab/pemeliharaan Jalan Sungai Penuh-Siulak Deras-Batas Sumbar (Letter W) yang dikerjakan PT Sumbar Tratindo Utama yang diduga dikerjakan oleh Lie Engjun.

    Parahnya lagi, pengerjaan yang dikerjakan oleh PT Anugrah Bintang Kerinci, yakni bidang SDA di lingkungan DPU Provinsi Jambi yang diduga dikerjakan oleh H Boy Edward.

    Dari pantauan SR28 di lokasi proyek beronjong di Semurup yang dikerjakan oleh Boy Edwar itu, terdapat anyaman yang diduga tidak mengacu RAB. Bahkan, kondisi beronjong yang berasal dari batu gunung itu, tidak mampu menahan batu yang dibuat seperti anyaman kawat besi. Sehingga mengakibatkan beronjong di Sungai Batang Merao sudah tak sejajar lagi.

    Menurut keterangan Zoni, Ketua LSM Geger menyebutkan bahwa 9 paket proyek Provinsi Jambi yang ada di Kerinci diduga dikerjakan asal jadi.

    "Kami melihat di dalam pelaksana pengerjaan proyek Provinsi Jambi cacat mutu. Hampir setiap tahun pengerjaan jalan, pengerjaan tembok penahan pengaspalan hanya terfokus di suatu tempat. Artinya, mutu pelaksanaannya ini perlu kita pertanyakan," ujarnya.

    Celakanya lagi, proyek PU di Provinsi Jambi maupun di Balai wilayah itu diduga dibekingi oknum-oknum tertentu. Yang katanya bisa mengamankan pelaksanaan proyek agar bebas dari kontrol media.

    Beredar isu, oknum-oknum yang dibekingi itu, digaji per bulan. Sementara, mutu dari proyek Provinsi Jambi yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh itu terkesan tanpa ada pengawasan dari pihak instansi pemerintah.

    Terkait hal ini SR28 belum mendapat klarifikasi dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun di Balai Wilayah Dinas PU.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kualitas Proyek Dan Pengawasan Dinas PU Balai Provinsi Di Kerinci Diragukan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library