• Pilihan

    Mendadak Ditutup, Ini Tanggapan Beragam Pendaki Gunung Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penutupan jalur pendakian Gunung Kerinci, mendapat tanggapan beragam dari pendaki. Ada yang mendukung penutupan tersebut, namun tidak sedikit yang mengeluh, karena dasar penutupan tidak sesuai. 

    Rangga misalnya, dia mengatakan penutupan jalur pendakian sudah seharusnya dilakukan. selain karena cuaca ekstrem yang terjadi di puncak, penutupan ini juga bermanfaat untuk pemulihan ekosistem di gunung tersebut.

    ”Gunung-gunung di Jawa juga sudah banyak yang tutup, untuk pemulihan ekosistem. Selain itu, cuaca ekstrem juga bisa membahayakan. Pendaki yang sudah sering naik gunung, tentu tahu bahaya itu,” sebutnya.

    Sementara pendaki lainnya, Ari, mengaku kecewa dengan penutupan ini. Apalagi hanya beberapa hari menjelang perayaan tahun baru. ”Tidak masalah jika memang ingin ditutup, tapi harus jauh-jauh hari. Kalau sekarang, persiapan pendaki sudah matang, malah banyak yang dari luar daerah,” tegas Ari.

    Alasan penutupan jalur pendakian juga dinilainya kurang tepat. Pasalnya, untuk menentukan cuara ekstrem bukan wewenang pusat vulkanologi atau pos pemantau gunung, namun wewenang BMKG. ”Aktivitas gunung tidak ada peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” pungkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Mendadak Ditutup, Ini Tanggapan Beragam Pendaki Gunung Kerinci





    sumber :tribun jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mendadak Ditutup, Ini Tanggapan Beragam Pendaki Gunung Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library