• Pilihan

    PAD Pemerintah Kabupaten Kerinci dari Galian C Minim

    galian-c
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Minim Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemerintah Kabupaten Kerinci dari galian C, pemerintah Kerinci akan membuat komitmen dengan sejumlah pengusaha galian c yang legal di Kerinci, untuk mempersilahkan Pemkab Kerinci menagih secara langsung PAD dilokasi Galian c tersebut.

    Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, kepada wartawan Senin (01/12) kemarin, mengatakan Selama ini PAD yang didapat Pemkab Kerinci dari Galian C sangat minim sekali, bahkan bisa dikatakan tidak ada. Karena pihak Pemkab Kecolongan dalam penagihan retribusi sebagai tambahan PAD dari lokasi galian C.

    Pemkab Kerinci sebelumnya hanya melakukan  penagihan Retribusi PAD dari Galian C tersebut kepada kontraktor saja, sementara  sebagian besar kontraktor memanfaatkan galian C itu tidak dari Kabupaten Kerinci, tapi dari Kota Sungaipenuh.

    "Kita upayakan retribusi dilokasi galian C, terutama dilokasi galian C yang berizin. Apa pada saat pengambilan pasirnya, maupun petugas kita menunggu dipintu masuk lokasi tambang," jelasnya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

    Ditambahkan Wakil Bupati ini, usaha dari Pemerintah Kerinci hanya terbatas pada lokasi galian c yang berizin saja, untuk itu kedepan pihak Pemkab Kerinci, seperti BLH, Inspektorat dan Sat Pol PP Kerinci diminta untuk segera melaksanakan koordinasi guna mempertanyakan legalitas dari lokasi usaha galian C di Kerinci.

    "Saat ini terdata ada 28 galian C yang di Kerinci,  makanya kita minta tim turun untuk memeriksanya. Jika tidak diselesaikan izin dalam tahun ini, usaha dari penambang akan ditutup,"tegas Zainal Abidin.

    Selain itu pihanya juga akan menyampaikan pada Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci untuk mengkaji ulang terhadap lokasi galian c yang akan mengajukan izin, agar tidak berdampao buruk terhadap lingkungan tersebut. "Kita minta BLH nanti untuk mengkaji ulang, dampak dari galian C bagi masyarakat disekitarnya," ujarnya (JH)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :PAD Pemerintah Kabupaten Kerinci dari Galian C Minim
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PAD Pemerintah Kabupaten Kerinci dari Galian C Minim Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library