• Pilihan

    Pemdua Tanjung Pauh dan Kumun Akan Mendapatkan Program Khusus dari Danrem

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pihak keamanan terus melakukan upaya untuk mengantisipasi konflik susulan yang terjadi antara warga Kumun dan Tanjung Pauh, yang baru-baru ini mencekam.

    Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan program khusus kepada pemuda dua desa tersebut.

    Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih, Kolonel Inf Harianto, karena permusuhan pemuda dua desa ini yaitu permasalahan yang sepele saja terjadi perkelahian dan permusushan antar kampung, begitu mudah. Maka perlu cara khusus untuk melakukan pencegahan.

    "Sudah kita lakukan langkah-langkah antisipasi bekerja sama dengan Pak Kapolda. Kita akan buat program khusus untuk kedua desa tersebut, dengan sasaran para pemuda," ujar Kolonel Inf Harianto, Rabu (10/12).

    Pemuda dua desa itu, kata dia, akan diberikan kegiatan positif, seperti olahraga bersama dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

    "Jika situasi sudah memungkinkan, mereka (pemuda Kumun dan Tanjung Pauh, red) akan kita pertemukan," katanya.

    Selain itu, terkait dengan perbaikan rumah warga yang rusak. Pihaknya dan Polda Jambi beserta pemerintah setempat akan melakukan karya bakti.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemdua Tanjung Pauh dan Kumun Akan Mendapatkan Program Khusus dari Danrem Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library