• Pilihan

    Pengelolaan Alat Berat Pemkab Kerinci Tidak Optimal

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Saat ini alat berat milik Pemkab Kerinci belum maksimal menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Malah banyak yang terparkir di workshop milik Pemkab.

    Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kerinci, Japril mengatakan bahwa, Kabupaten Kerinci memiliki alat berat yang merupakan aset dari Pemkab Kerinci. Namun sayangnya, hingga saat ini pemanfaatan alat berat masih terbilang masih belum maksimal, terbukti dengan belum maksimalnya PAD yang diperoleh dari alat berat tersebut.

    "Alat Berat kita banyak terparkir di workshop milik Pemkab Kerinci," ungkapnya.

    Disebutkannya, peningkatan PAD dari sewa alat berat sangat perlu ditingkatkan, namun harus dibarengi dengan perhatian dari Pemkab Kerinci serta masyarakat Kabupaten Kerinci.

    Hal itu bisa dilaksanakan dalam bentuk peminjaman alat berat oleh perusahaan yang ingin memanfaatkannya.

    "Sebelumnya kita sudah coba melakukan trik itu, tapi sayangnya mendapat protes dari sejumlah pihak, terpaksa kita tarik kembali alat berat kita," katanya.

    Disampaikannya, usaha dari pihaknya dalam pelaksanaan pembangunan di Kerinci, tidak hanya berdasarkan kinerja saja, tapi harus didasarkan untuk pemanfaatan aset yang ada untuk menambah PAD.

    Salah satunya alat berat, saat ini Pemkab Kerinci memiliki cukup banyak alat berat. Seharusnya bisa dimanfaatkan untuk tambahan PAD, kedepan pihaknya akan mengupayakan hal tersebut dibarengi dengan koordinasi dengan Pemkab Kerinci dan masyarakat.

    "Kedepan upaya kita adalah peningkatan PAD dari peminjaman alat berat, yang disesuaikan dengan kontrak kerja. Sehingga alat berat kita tidak hanya diam saja, bisa dimanfaatkan,"jelasnya. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pengelolaan Alat Berat Pemkab Kerinci Tidak Optimal
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengelolaan Alat Berat Pemkab Kerinci Tidak Optimal Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library