• Pilihan

    Presiden Jokowi Akan Blusukan Ke Jambi

    Presiden Jokowi Akan Blusukan Ke Jambi
    KERINCINEWS.COM, Jambi - Kota Jambi bakal menjadi daerah pertama di Provinsi Jambi yang didatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan blusukan ke Kampung Bantar pada rangkaian puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Sabtu 20 Desember 2014.

    Walikota Jambi Sy Fasha menyatakan hanya bersiap dan berbenah seadanya saja. Tidak melakukan persiapan besar seperti kala menyambut presiden sebelum Jokowi.

    Khususnya persiapan di kampung bersih, aman, dan tertib atau lebih dikenal dengan nama Kampung Bantar. Menurut Fasha, bukan lokasi yang akan menjadi ‘jualannya’ kala Jokowi datang, namun semangat warganya.

    “Tinggal tunggu kunjungan Presiden. Sengaja tak dipersiapkan habis-habisan seperti kunjungan presiden sebelumnya yang harus disulap menjadi bagus, kita tampilkan apa adanya,” ujar Fasha di Jambi, Kamis (18/12/2014).

    Ia menjelaskan, bukan tampilan secara fisik yang akan ditonjolkan di Kampung Bantar itu. Namun semangat masyarakatnya terhadap HKSN.

    Ia juga menyatakan, persiapan di Kampung Bantar menjelang kedatangan Presiden, sudah rampung. Tinggal instansi terkait melakukan pematangan.

    “Akses masuk di sana (Kampung Bantar) dan prasarana jalan sudah diperbaiki semua. Cuma ada yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, maka tak bisa diperbaiki,” jelas dia.

    Menurut rencana, puncak HKSN tidak hanya dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah menteri. Sekitar 4.000 tamu undangan perwakilan dari seluruh Indonesia bakal memeriahkan gelaran nasional itu.

    Sebelum puncak HKSN, Pemkot Jambi terlebih dahulu menggelar HKSN tingkat Kota Jambi. Dalam kegiatan ini, Pemkot Jambi menyerahkan sejumlah bantuan seperti 300 buah kacamatan. 850 buah perlengkapan sekolah, 123 unit alat bantu dengar.

    Ada juga pengobatan gratis di Museum Perjuangan Jambi. Sunatan massal yang bertempat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi serta pembagian sembako di seluruh kantor kecamatan. 




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Presiden Jokowi Akan Blusukan Ke Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Presiden Jokowi Akan Blusukan Ke Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library