• Pilihan

    Tiru SBY, Jokowi Juga Turunkan Harga BBM

    KERINCINEWS.COM, Jakarta -Kurang lebih 1,5 bulan pasca menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada 18 November 2014, pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akhirnya menurunkan harga BBM subsidi. Mulai malam nanti pukul 00.00, 1 Januari 2015 harga BBM premium turun jadi Rp 7.600 dan solar jadi Rp 7.250 per liter.

    Langkah menurunkan harga BBM ini konsekuensi dari anjloknya harga minyak dunia beberapa bulan terakhir. Kebijakan menurunkan harga BBM juga telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya di bawah pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

    Catatan detikFinance, SBY telah menaikkan 4 kali harga BBM subsidi, dan menurunkan 3 kali harganya. SBY pernah mengatakan sejak Indonesia merdeka, harga BBM subsidi telah naik 38 kali, termasuk tujuh kali pada masa reformasi setelah masa orde baru selesai.

    Namun pada 22 Juni 2013, SBY kembali menaikkan harga BBM subsidi, selama pemerintahan Presiden SBY sudah menaikkan harga BBM 4 kali dan menurunkannya 3 kali.

    Penurunan harga BBM antaralain pada 1 Desember 2008, kemudian terjadi pada 15 Desember 2008, disusul pada 2009.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Tiru SBY, Jokowi Juga Turunkan Harga BBM
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tiru SBY, Jokowi Juga Turunkan Harga BBM Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library