• Pilihan

    Zumi Zola Diperidiksi Menang Di Kerinci

    Samsu Arifin

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Jelang pemilihan Gubernur Jambi nanti, Hasan Basri Agus (HBA) dinilai punya basis tiga daerah di Kerinci, yaitu dua di daerah Kota Sungai Penuh dan  satu basis di daerah Kabupaten Kerinci.


    Di antaranya adalah Kec. Pondok Tinggi, Kec. Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, sementara di Kab. Kerinci adalah di Kec. Air Hangat Semurup Kab. Kerinci.

    Hal ini disampaikan oleh Samsu Arifin, mantan politikus Kerinci dan Sungai Penuh ketika dimintai tanggapannya oleh SR28, di Sungai Penuh.

    "Basis HBA di sini (Kerinci) ada tiga. Yakni satu di Kec. Air hangat Semurup Kab. Kerinci. Dua lainnya di Kota Sungai Penuh yakni Pondok Tinggi dan Kec. Tanah Kampung," terang mantan Ketua DPRD Kab. Kerinci 1999-2004 ini.

    Mantan Ketua DPC  PDI Kerinci ini juga mengatakan, bahwa bahwa politisi-politisi lama yakni pada zaman pemerintahan Zulkifli Nurdin merapat kepada Zumi Zola.

    "Sesuai dengan peraturan baru nanti, Gubernur Jambi akan di jabat oleh pejabat sementara. Ini adalah keberuntungan bagi Zumi Zola," katanya.

    Kekuatan Zumi Zola ditambah dengan pertukaran pemerintahan yang berkuasa saat ini  adalah Partai PDI.

    "Sekarang kita di bawah era pemerintahan Jokowi yang merupakan jagoan partai PDI. Dengan kondisi seperti ini, tentu memiliki pengaruh térhadap HBA sendiri," terangnya.

    Di satu sisi, lanjut Samsu, kekuatan HBA bisa bertambah apabila jabatan Gubernur Jambi tidak dipelaksana tugaskan (peltu).

    "Ini kan politik. Banyak sedikit sudah dipikirkan.  Siapa pelaksana tugas gubernur Jambi nanti, apakah mungkin dari Partai Demokrat?" tanya Samsu.

    John Afrija, tokoh muda Sungai Penuh mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. Ia optimis bahwa di Kerinci tetap solid dan mengarah kepada anak mantan Gubernur Jambi dua periode itu.

    "Dari kalangan muda tentu melihat dari sosok muda. Bahkan, sampai saat ini ada beberapa orang yang sama sekali tidak kenal dengan  HBA. Sedangkan Zumi Zola, anak mantan Gubernur Jambi dua periode," katanya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Zumi Zola Diperidiksi Menang Di Kerinci
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Zumi Zola Diperidiksi Menang Di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library