• Pilihan

    2015, Pemkab Kerinci Butuh Banyak Pegawai

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dari 2010 hingga 2014, sejumlah Pegawai Nederi Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci banyak yang memasuki masa pensiun. Akibatnya banyak formasi yang kosong atau tidak diisi.

    Informasi adanya kekosongan ini, disampaikan oleh Sekda Kab. Kerinci Zulfahmi kepada SR28, Selasa, (27/01), di ruang kerjanya.

    Ia mengatakan, bahwa setiap tahun pemerintah daerah selalu memberikan laporan ke Kemenpan. Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemenpan tentang formasi pegawai yang dibutuhkan Kab. Kerinci.

    " Kita setiap tahun mendata jumlah pegawai yang dibutuhkan. Terhitung sejak 2010 sampai 2014 hampir 600 orang yang memasuki masa pensiun," terang Sekda di ruang kerjanya, Selasa, (27/01).

    Namun sayang Sekda Kab. Kerinci ini belum bisa menyebutkan angka riil yang dibutuhkan dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nanti.

    "Tergantung kepada Kemenpan. Kita hanya mengusulkan saja," ujarnya.

    Sementara dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kerinci mencatat setiap tahun hampir 150 PNS yang memasuki masa pensiun. Selain itu, Pemkab Kerinci tidak menerima pegawai sejak tahun 2011 lalu.

    Diakui BKD masih melakukan pendataan untuk penerimaan PNS 2015. Sedangkan formasi yang dibutuhkan dari data BKD untuk formasi tenaga guru, sarjana akuntansi, serta tenaga penyuluh.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :2015, Pemkab Kerinci Butuh Banyak Pegawai


    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 2015, Pemkab Kerinci Butuh Banyak Pegawai Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library