• Pilihan

    Empat Tips Jitu Google Agar Terhindar dari Ulah Nakal Hacker

    Googleblog.blogspot.com
    KERINCINEWS.COM, Keamanan online adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna internet (netter). Terlebih lagi saat ini banyak beredar berita bahwa netter bukan hanya menjadi target serangan hacker, tapi juga pengawasan pemerintah.

    Google sebagai salah satu perusahaan internet terbesar, juga melihat keamanan saat berselancar di dunia maya sebagai hal yang penting. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu berusaha mengedukasi netter agar bisa tetap merasa aman saat menggunakan internet.

    Google belum lama ini merilis sejumlah tips keamanan online. Tips-tips ini dapat membantu netter lebih baik dalam melindungi informasi mereka, seperti password, file sensitif, dan menangkis serangan hacker.

    Berikut tips dari Google tersebut, seperti dilansir Mashable dan dikutip Senin (12/1/2015).


    1. Buat Password yang Kuat

    Password adalah salah satu hal terpenting di layanan online. Sayangnya, menurut Google, sejumlah orang memiliki password yang sangat buruk.

    Sebaiknya gunakan password berbeda untuk setiap layanan online yang dimiliki. Tak ada salahnya menggunakan manager password, tapi harus yang sudah terpercaya kualitasnya.

    2. Lindungi Akun

    Google menyarankan agar menggunakan verfikasi dua-langkah, sebagai langkah keamanan yang sangat mudah digunakan dan juga sangat penting. Hal ini sangat berguna saat Anda mengakses layanan online dari perangkat komputer baru.

    Metode ini akan bekerja, misalnya, saat Anda mengakses akun Google dari komputer yang sebelumnya belum pernah digunakan. Ketika itu, sebuah kode verifikasi akan dikirimkan ke ponsel Anda untuk meyakinkan bahwa Anda benar-benar pemilik akun tersebut

    3. Awasi Terus Perangkat Mobile

    Tips ini berguna untuk para pengguna perangkat mobile. Sangat disarankan untuk menggunakan nomor PIN, password, atau opsi keamanan lain seperti sensor sidik jari, untuk mengamankan perangkat Anda.

    Langkah ini bisa mencegah orang asing melihat isi perangkat Anda.

    4. Pakai Browser Versi Terbaru

    Semua orang mungkin merasa terganggu oleh pemberitahuan update, tapi itu adalah bagian super penting untuk menjaga keamanan online. Tak ada salahnya menggunakan versi browser terbaru.

    Browser lama kemungkinan memiliki celah keamanan yang perlu ditambal, jadi jangan ragu-ragu untuk memperbarui saat pemberitahuan update muncul. Hal ini juga berlaku untuk browser Google Chrome.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :4 Tips Jitu Agar Terhindar dari Ulah Nakal Hacker


    sumber :liputan6.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Empat Tips Jitu Google Agar Terhindar dari Ulah Nakal Hacker Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library