• Pilihan

    Buka Jalan Evakuasi Menuju Renah Pemetik, Bupati Kerinci Lobi Pusat

    Hutan Renah Pametik
    Ilustrasi

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Untuk memuluskan pembukaan jalan evakuasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melaporkan permasalahannya ke Pemerintah pusat. Karena jalan evakuasi yang dibuka berada di kawasan TNKS.

    Bupati Kerinci H Adirozal mengatakan, saat pertemuan dengan Presiden dan Menteri pekan lalu dirinya sudah menyampaikan permasalahan Pemkab Kerinci dengan TNKS. Dimana Pemkab Kerinci akan membuat jalan evakuasi sulit, karena jalan tersebut dikawasan TNKS.

    ‘‘Kita sampaikan masalah TNKS, bahwa kita buat jalan evakuasi sulit,’‘ ucapnya.

    Kepada Menteri terkait dirinya sudah menyampaikan permasalahan tersebut. Dan Kementerian terkait mengaku bersedia membantu Pemkab Kerinci dalam membuaka jalan evakuasi.

    ‘‘Langsung saya sampaikan kepada Menteri, katanya mau bantu kita buat jalan evakuasi,’‘ ujarnya.

    Penuturan Menteri kepada Bupati Kerinci untuk membuat jalan evakuasi atau infrastruktur didalam kawasan TNKS tidak masalah.

    ‘‘Buat jalan evakuasi kata Menteri tidak masalah,’‘ sebutnya. Untuk diketahui tahun 2015 Pemkab Kerinci menganggarkan pembukaan jalan evakuasi dari Pelompek, Pauh Tinggi menuju ke Renah Pemetik. Jalan evakuasi ini bertujuan untuk evakuasi sementara masyarakat sekitar Gunung Kerinci, jika Gunung tersebut meletus. (dik/JU)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Buka Jalan Evakuasi Menuju Renah Pemetik, Bupati Kerinci Lobi Pusat Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library