• Pilihan

    Adrirozal : Pejabat Pemkab Kerinci Wajib Santuni Fakir Miskin

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Bupati Kerinci mewajibkan bagi pejabat pemerintahan, untuk menyantuni fakir miskin di Kabupaten Kerinci mulai tahun 2015 ini, mulai dari Bupati Kerinci sampai kepala sekolah di Kabupaten Kerinci.

    Hal ini berdasarkan peraturan, soal kewajiban pejabat Kerinci ini menyanuti fakir miskin akan diatur dalam Peraturan Bupati Kerinci. Hal ini disampaikan Bupati Kerinci Adirozal, seusai membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Renja SKPD Kabupaten Kerinci tahun 2016 di Kantor Bupati Kerinci Senin (26/1).

    "Seluruh pejabat harus menyantuni pakir miskin yang berada di Kabupaten Kerinci, mulai dari Bupati sampai ketingkat pejabat Kepala sekolah," ujarnya dihadapan sejumlah media.

    Dikatakannya, dana untuk penyantuni pakir miskin tersebut diambil dari dana pribadi setiap pejabat bukan dari dana APBD Kerinci. "Untuk Bupati 10 orang, Wakil Bupati menyantuni 8 orang, Sekda 5 orang, Kepala SKPD 3  orang sampai kekepala sekolah satu orang,” katanya.

    Program ini akan diatur melalui dalam peraturan bupati (Perbup), yang rencana itu suratnya sudah ada di meja orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci. "Surat itu sudah di meja saya, tapi saya tandatangan karena disitu tertulis, bahwa berdomisili di tempat penyantun seharusnya yang disantuni itu berada di Kerinci, karena kalau berada dekat penyantun bupati di kota, Wabup di kota, sekda juga di kota," jelasnya.

    Ia berharap dengan dengan kegiatan seperti ini, maka bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Kerinci. "Ya semoga saja ini membantu pakir miskin dan bisa mengurani kemiskinan, dia berharap dengan cepatnya program SKPD Jalan seperti pekerjaan Proyek dan lain sebagainya ini tentu saja akan memberikan peluang masyarakat bekerja dan angka kemiskinan bisa berkurang, ini harap kita," pungkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Adrirozal : Pejabat Pemkab Kerinci Wajib Santuni Fakir Miskin


    Harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Adrirozal : Pejabat Pemkab Kerinci Wajib Santuni Fakir Miskin Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library