• Pilihan

    Akhirnya Polri Lepaskan Wakil Ketua KPK

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Melalui negosiasi alot, akhirnya Wakil Ketua Bambang Widjojanto (BW) dibebaskan atau penahananya ditangguhkan oleh Bareskrim Polri, malam ini atau Sabtu dini hari sekitar pukul 01.15 WIB.

    Bambang lepas setelah sejumlah pihak merelakan dirinya sebagai jaminan terhadap Bambang Widjojanto. Antara lain,  Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dan lainnya.

    “Nggak ada alasan menahan BW karena kooperatif. Saya katakan saya (kepada Wakapolri Komjen Badrodin) saya bersedia menjamin,” kata Adnan Pandu Praja di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1/2015) seperti dilansir citraindonesia.com.

    Memang negosiasi kepulangan BW sebelumnya dilakukan oleh Adnan pandu Praja dengan Plt kapolri Komjen Badrodin Haiti.

    Nah begitu mendapat restu, Adnan kata dia, langsung menuju Bareskrim Polri untuk menyampaikannya agar BW segera dibawa pulang.

    Padahal sekitar 2 jam sebelumnya, sejumlah pihak penggian anti korupsi seperti Todung Mulya Lubis, Ketua Kontras, pengamat sosial Imam B. Prasodjo, sudah meminta pembebasan BW. Namun tidak berhasil.

    “Kita sudah berusaha meminta agar BW dilepaskan. Tapi ditolak.Tampaknya tidak ada jaminan BW akan dilepaskan,” ujar Tidung.

    Sementara Imam B. Prasodjo mengatakan ” Saya bilang kepada petugas bahwa bangsa ini bisa tercabik- cabik bila proses hukum seperti ini,” katanya kepada wartawan.

    Seperti diketahui, BW ditangkap penyidik Polri Jumat sekitar pukul 07.30 pagi usai mengantarkan anaknya sekolah di daerah Depok, dan diborgol dibawa ke Bareskrim Polri.

    usai diperiksa, langsung ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan memberikan keterangan palsu atas kasus senegketa Pemilukada  Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

    Kasusnya disidangkan saat Pimpinan MK Muhammad Akil Mochtar.

    Jumat siang di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menghormati proses hukum dilakukan Polri terhadap BW. Juga meminta KPK dan Polri jangan ada gesekan. (adams)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Akhirnya Polri Lepaskan Wakil Ketua KPK



    Baca Juga Berita Terkait 
    KPK vs Polri 
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Akhirnya Polri Lepaskan Wakil Ketua KPK Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library