• Pilihan

    Dandim kerinci : Swasemda Pangan Salah Satu Prioritas TNI


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Herfin Kartika Aji, S.Ip melaksanakan kegiatan Peletakan batu pertama pencanangan gerakan perbaikan jaringan irigasi tersier dalam rangka swasembada pangan padi, jagung dan kedelai bertempat di Desa Sumur Anyir Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, Pada tanggal 20 Januari 2015,

    Dalam sambutannya Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Herfin Kartika Aji, S.Ip menyampaikan, TNI ikut terlibat dalam program pertanian tersebut, karena TNI ingin ikut membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, sesuai dengan program pemerintah.

    “Apa yang menjadi prioritas tugas TNI yaitu swasembada pangan selama tiga tahun, pemberantasan narkoba, perambahan hutan, dan masalah infrastruktur,” kata Herfin.

    Program swasembada pangan selama tiga tahun, TNI menargetkan menjadi dua tahun. “Semoga apa yang dicanangkan hari ini berhasil dijalankan, karena di wilayah Propinsi Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh merupakan daerah andalan penghasil padi, jagung dan kedelai, sehingga diharapkan Propinsi Jambi tidak perlu lagi mengimpor hasil pertanian dari luar,” tambah Dandim.

    Melalui pengembangan Jaringan Irigasi Tersier sehingga ketersediaan air tercukupi dengan maksud agar pemanfaatan air dapat dioptimalkan. Diharapkan, dengan pencanangan tersebut, perbaikan irigasi dapat terlaksana dengan baik dan sukses serta memberi kontribusi positif sebagaimana yang diharapkan bersama, sehingga kedepan akan meningkatkan hasil panen para petani.

    Mengingat masih besarnya potensi pertanian khususnya tanaman pangan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, maka program dan kegiatan dengan sumber pendanaan dari pusat masih sangat dibutuhkan.

    Untuk itu diperlukan pengawalan dan pendampingan para stake holder terutama Tentara Nasional Indonesia (TNI) demi tercapainya target dimaksud.

    Diakhir kegiatan, Dandim 0417/Kerinci, bersama Forkopimda dan Instansi terkait Kabupaten Kerinci dan Kota SungaiPenuh melaksanakan peletakan batu pertama di saluran irigasi yang akan di bangun yang dihadiri oleh Kelompok Tani, KWT, Tomas, Toda, Todat dan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Dandim kerinci : Swasemda Pangan Salah Satu Prioritas TNI



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dandim kerinci : Swasemda Pangan Salah Satu Prioritas TNI Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library