• Pilihan

    Demi Taat Hukum, BW Resmi Mundur dari Pimpinan KPK

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Bambang Widjojanto merealisasikan niatannya. Dia mengajukan permintaan mundur untuk sementara dari posisinya sebagai pimpinan KPK, terkait dengan statusnya sebagai tersangka di Bareskrim Polri.

    "Di kantor saya membuat surat permohonan pemberhentian sementara," ujar Bambang Widjojanto di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Senin (26/1/2015).

    Surat itu ditujukan kepada pimpinan KPK. Selanjutnya Bambang menyerahkan kepada pimpinan KPK yang tersisa yakni Abraham Samad, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja untuk menindaklanjuti surat tersebut.

    Bambang mengatakan dia mengajukan surat permintaan mundur karena patuh terhadap Pasal 32 ayat 2 UU KPK. Pasal tersebut mengatur tentang seorang pimpinan KPK yang menjadi tersangka, akan diberhentikan sementara oleh presiden.

    "Saya tunduk pada konstitusi. Undang-undang dan kemaslahatan publik," ujar Bambang.

    Dalam UU 30 Tahun 2002 Tentang KPK di Pasal 32 ayat 2 dijelaskan pimpinan yang menjadi tersangka akan diberhentikan sementara oleh presiden. Bambang yang secara mengejutkan ditetapkan sebaga tersangka di Bareskrim berinisiatif untuk mundur sebelum adanya Keppres pemberhentian sementara untuknya. (detik)



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Demi Taat Hukum, BW Resmi Mundur dari Pimpinan KPK
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Demi Taat Hukum, BW Resmi Mundur dari Pimpinan KPK Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library