• Pilihan

    Dewan Mulai Gerah Terkait Aktivitas Galian C Ilegal di Kerinci

    Tutup Galian C
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tidak hanya masyarakat, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci pun mulai angkat bicara terkait keberadaan dan aktivitas galian C ilegal yang ada dalam Kabupaten Kerinci.

    Ketua Komisi II DPRD Kerinci, Elyusnadi kepada harian ini yang meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera turun tangan dak menyelesaikan keberadaan galian C illegal di Kerinci.

    Pasalnya, selain meresahkan masyarakat aktivitas galian C tanpa izin tersebut yang jumlahnya 25 lokasi juga tidak memberikan kontribusi apa-apa bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci.

    "Untuk apa disembunyikan kesalahan mereka, kami minta SKPD terkait segera menindak pengusaha galian c yang tak kunjung urus izin tersebut," ungkapnya.

    Dikatakannya, saat ini pihaknya masih mengkaji permasalahan tersebut, dewan pun sudah memanggil SKPD terkait, seperti ESDM Kerinci,serta instansi Pemkab lainnya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    Pasalnya, sejak beberapa tahun ini sudah cukup kerugian baik lingkungan maupun material milik Kerinci yang terhindarkan, untuk dimanfaatkan sebagai keuntungan pribadi bagi pengusaha galian C tersebut.

    "Segera ditindak, kalau tidak mau juga ditutup paksa kita. Toh mereka tidak memberikan apa-apa buat kita," terangnya.





    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Dewan Mulai Gerah Terkait Aktivitas Galian C Ilegal di Kerinci




    Harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Mulai Gerah Terkait Aktivitas Galian C Ilegal di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library