• Pilihan

    Dicukur Spurs, Chelsea Seperti Kehilangan Tuah

    Spurs
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Matchday 20 Premier League mempertemukan dua tim asal London; Tottenham melawan Chelsea. Pertandingan ini dilangsungkan di White Hart Lane pada Jumat (02/01).

    Chelsea secara mengejutkan dihajar Spurs dengan skor 3-5. Di kubu Tottenham, Harry Kane yang tampil hebat menyumbang dua gol sementara Nacer Chadli, Danny Rose dan Andros Townsend menyumbang masing-masing satu gol. Chelsea membalas lewat Diego Costa, Eden Hazard dan John Terry.

    Chelsea mengawali pertandingan dengan baik. Mereka bisa menguasai lini tengah dan mendominasi penguasaan bola sekaligus menentukan tempo pertandingan.

    Dominasi Chelsea berbuah gol pada menit ke-18. Aksi individu Eden Hazard dari sisi kanan diakhiri dengan tendangan yang masih menghajar tiang gawang. Namun bola muntah segera disambar Oscar yang kemudian diarahkan dengan mudah oleh Diego Costa untuk membawa Chelsea unggul.

    Chelsea bahkan nyaris menambah keunggulan lewat Oscar. Mendapat umpan matang dari Costa di depan gawang Hugo Lloris, tendangan Oscar masih melenceng sangat tipis.

    Spurs justru mampu menyamakan kedudukan ketika laga berjalan setengah jam. Harry Kane menunjukkan kemampuan individunya dengan membawa bola ke depan kotak penalti Chelsea. Dengan tenang, Kane melepas tembakan yang membuat Thibaut Courtois tak berkutik.

    Tottenham berbalik unggul beberapa saat menjelang babak pertama usai. Penetrasi Nacer Chadli diakhiri dengan tendangan terarah yang masih menghajar gawang. Danny Rose yang datang dari lini kedua menyambar bola untuk membawa Spurs berbalik unggul 2-1.

    Tottenham yang berada di atas angin memanfaatkan momentum itu. Kecepatan Kane harus dihentikan oleh Gary Cahill dengan menjatuhkan sang lawan. Wasit Phil Dowd menunjuk titik putih pada injury time babak pertama. Andros Townsend yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Memasuki jeda, Tottenham unggul 3-1 atas Chelsea.

    Pada babak kedua, Spurs ternyata mampu melanjutkan momentum mereka. Babak kedua berjalan tujuh menit, Kane mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Kane menunjukkan ketenangan dan mata yang tajam untuk mengarahkan bola ke sudut yang tak mampu dijangkau Courtois.

    Sembilan menit berselang, Chelsea mengurangi defisit gol lewat Eden Hazard. Federico Fazio kehilangan bola di lini tengah dan Chelsea segera melepas serangan balik kilat yang diakhiri dengan tendangan terukur Hazard. Skor menjadi 4-2 untuk Spurs.

    Setelah kedua tim melakukan pergantian pemain, situasi tetap tak berubah. Chadli ikut meramaikan pesta gol ini dengan memaksimalkan umpan brilian dari Kane pada menit ke-78. Lagi-lagi Courtois harus takluk dengan tendangan terukur yang tak terlalu keras.

    Chelsea menunjukkan bahwa mereka tak pernah menyerah. Tiga menit sebelum waktu normal habis, Chelsea memperkecil ketertinggalan lewat kapten tim John Terry. Umpan silang Branislav Ivanovic tak bisa dijangkau para pemain di depan gawang. Tapi Terry yang datang dari belakang bisa menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 5-3 untuk Tottenham.

    Skor itu tak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di puncak klasemen namun perolehan poin, selisih gol dan agresivitas mereka menjadi sama persis dengan Manchester City.

    Sementara itu, kemenangan ini terasa manis bagi Tottenham yang kini menggeser Arsenal dari posisi lima klasemen sementara. Spurs sudah mengumpulkan 34 poin, unggul satu angka dari rival abadinya itu.

    Statistik Tottenham - Chelsea

    Penguasaan bola: 46% - 54%
    Shot (on goal): 11 (8) - 19 (7)
    Corner: 5 - 3
    Pelanggaran: 14- 10
    Kartu kuning: 3 - 1
    Kartu merah: 0 - 0

    Susunan pemain Tottenham: Lloris; Walker, Fazio, Vertonghen, Rose (Davies, 76'); Bentaleb, Mason (Dembele, 14'); Chadli, Eriksen, Townsend (Paulinho, 66'); Kane.

    Susunan pemain Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian (Salah, 72'), Oscar (Ramires, 46'), Hazard; Costa. (bola/hsw)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dicukur Spurs, Chelsea Seperti Kehilangan Tuah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library