• Pilihan

    DPPKA Siapkan Rp 250 Juta Untuk Sertifikat Tanah Pemerintah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Kerinci, sudah menyiapkan dana untul mensertifikatkan tanah milik pemerintah Kabupaten Kerinci, terutama di perkantoran bukit tengah, namun DPPKA kesulitan untuk mendapatkan data yang lengkap, terkait status tanah tersebut.

    Menurut Kepala Dinas DPPKA Kabupaten Kerinci Jarizal Hatmi mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Kerinci telah menyiapkan dana Rp 250 juta untuk 20 persil. "Dana itu tersebut akan digunakan untuk membuat sertifikat tanah milik pemerintah, seperti di bukit tengah kemudian bangunan sekolah dan puskesmas," ujarnya.

    Dikatakannya, untuk bangunan kantor di bukit tengah yang disertifikatkan hanya kantor BPBD, karena kantor ini sudah memenuhi persyaratan dan sudah ada kejelasan status tanahnya. "Kita mensertifikatkan  terhadap bangunan yang sudah ada di Bukit Tengah namun untuk 2015 kantor BPBD yang bisa karena BPBD yang sudah lengkap datanya," terangnya.

    Ditambahkannya, untuk mensertifikatkan tanah  harus lengkap data, kalau tidak tidak bisa di urus karena pertanahan juga tidak mau mengeluarkan sertifikat. "Kita sudah ajukan surat ke Pertanahan dan meminta syarat yang harus kita penuhi," tambahnya.

    "Kita sedang mengumpulkan data sebagai persyaratan agar gedung sekolah dan puskesmas bisa disertifikatkan, karena saat dibangun gedung sekolah itu tidak ada suratnya masyarakat hanya menyerahkan tanah mereka secara lisan, dan ini harus dibuatkan dokumentnya bisa saja kepala desa yang mengeluarkan surat pernyataan kalau tanah tersebut milik pemerintah daerah," sambungnya.

    Selain itu, untuk gedung di bukit tengah yang sudah di bangun sudah ada beberapa kantor yang saat ini sedang diproses, seperti dinas pendidikan, Satpol PP dan sekretariat  DPRDyang sudah dalam proses sertifikasi.

    "Yang belum bisa diproses sertifikasinya adalah kantor Bappeda, bupati, DPPKA, dan PU karena tanah belum ada kejelasan, bahkan informasi ada warga yang sudah memagar di salah satu kantor di bukit tengah," pungkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPPKA Siapkan Rp 250 Juta Untuk Sertifikat Tanah Pemerintah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPPKA Siapkan Rp 250 Juta Untuk Sertifikat Tanah Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library