• Pilihan

    DPRD Kerinci Dukung PTPN 6 Tanam Kopi

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pengalihan kebun teh PTPN 6 Kayu Aro menjadi lahan kopi, pihak DPRD Kabupaten Kerinci meminta kepada pemerintah daerah untuk mendukungnya. Pasalnya di sektor pertanian untuk pengolahan kopi, masyarakan Kerinci dinilai lebih unggul.

    Kondisi ini dilihat dari wilayah Kerinci bagian hilir. Hampir seluruh masyarakat di wilayah itu telah membuka lahan untuk pengolahan kopi dengan hasil yang dinilai cukup menguntungkan masyarakat.

    Menanggapi adanya pengalihan alih fungsi lahan perkebunan teh itu, Ketua Komisi II DPRD   meminta agar Pemda Kerinci untuk mendukungnya.

    " Silakan. Sepanjang ada komitmen bersama untuk masyarakat Kerinci. Namun perlu diingat bahwa di dalam pengolahan kebun kopi, masyarakat Kerinci lebih mahir dan sudah terbukti adanya peningkatan penghasilan dari petani kopi, terutama di masyarakat di sekitar Gunung Raya," terangnya, Jum'at (23/01) pagi ini.

    Pengalihan ini, lanjutnya, pihak perusahaan wajib melibatkan warga Kerinci secara optimal. "Ya, kita minta PTPN 6 merekrut pekerja dari petani Kerinci untuk menjalin kerja sama bersama pemerintah desa dengan dibuat sebentuk MoU atau kontrak kerja," tandasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPRD Kerinci Dukung PTPN 6 Tanam Kopi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Kerinci Dukung PTPN 6 Tanam Kopi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library