• Pilihan

    Hampir 50 Persen Ruko di Kincai Plaza Dikuasai Pejabat

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Rumah Ruko (Ruko) di Kincai Plaza semestinya diperuntukkan bagi pedagang. Namun, kenyataannya ruko tersebut hampir 50 persen di antaranya dimiliki oleh para pejabat tinggi yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Alhasil, sejumlah permasalahan pun timbul karenanya. Terutama dalam penagihan sewa ruko pada pemilik ruko tersebut yang hingga saat ini masih dipermasalahkan, karena masih ada pedagang yang belum menyetor sewa.

    Ketua Komisi II DPRD Kerinci, Elyusnadi, mengatakan, saat pembangunan Kincai Plaza hingga pada penyelesaiannya, para pejabat tinggi sudah mengambil jatah ruko yang ada di Kincai Plaza. Sehingga, wajar 50 persen dari ruko maupun kios pedagang yang ada sudah ada pemiliknya, yaitu pejabat tinggi di Kabupaten Kerinci. “Ada yang memiliki ruko dua pintu dan sebagainya, para pedagang harus menyetor sewa kepadanya sebelum ke Pemerintah Kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

    Menurutnya, hingga saat ini permasalahan sewa ruko tersebut masih belum selesai. Pihaknya sudah melaksanakan hearing dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kerinci untuk membahas masalah tersebut.

    Berdasarkan informasi dari Disperindag dan ESDM Kerinci, permasalahan sewa ruko merupakan permasalahan yang serius, lantaran masih ada sebagian pihak selaku pemilik ruko dan penghuni ruko yang bandel yang enggan membayar sewa. “Ada yang belum bayar sewa setahun hingga beberapa tahun, tapi kata pihak Disperindag Kerinci akan diselesaikan dalam waktu dekat,” katanya.

    Kepala Disperindag dan ESDM Kerinci membenarkan permasalahan tersebut, dia sudah mengoordinasikan masalah tersebut kepada Pemkab Kerinci dan DPRD Kerinci, dalam waktu dekat akan diselesaikan tunggakan dari penghuni ruko tersebut. “Tagihan tunggakan sewa maupun kredit mereka akan kita selesaikan,” tandasnya.(fyo/ira)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Hampir 50 Persen Ruko di Kincai Plaza Dikuasai Pejabat



    sumber: jambi-independent
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hampir 50 Persen Ruko di Kincai Plaza Dikuasai Pejabat Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library