• Pilihan

    Imam Prasodjo: Kita Jaga KPK, Jangan Sampai Ada Dokumen yang Diambil

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Puluhan orang pendukung KPK menggelar aksi menyatakan dukungannya terhadap KPK. Aksi ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang ditangkap karena ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalteng.

    Sosiolog Imam Prasodjo menegaskan aksi di depan lobi gedung KPK Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (23/1/2015) juga ditujukan sebagai bentuk pengamanan terhadap KPK.

    "Masyarakat kita imbau, mari kita jaga jangan sampai seluruh dokumen di gedung ini ada yang diambil," kata Imam di depan gedung KPK.

    Aksi para aktivis antikorupsi dan pendukung KPK menurutnya untuk membela posisi KPK yang dibutuhkan dalam pemberantasan korupsi.

    "Ini adalah salah satu dijadikan tempat berkumpul, kita melawan korupsi membela terhadap upaya penegakkan hukum untuk melawan korupsi," sambungnya.

    Soal kasus Bambang, Imam berharap Presiden Joko Widodo turun tangan untuk ikut menyelesaikan kisruh yang terjadi. "Jangan sampai negeri ini hancur karena dua institusi berhadap-hadapan," tuturnya.

    Aksi dukungan terhadap KPK dimulai pukul 13.00 WIB. Para pendukung KPK yang mengatasnamakan dirinya aktivis antikorupsi ini membuat pagar betis di tangga halaman gedung KPK.

    Bambang ditetapkan sebagai tersangka karena mengarahkan sejumlah saksi untuk memberikan keterangan palsu terkait dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat Dia dikenakan dengan Pasal 242 juncto pasal 55 KUHP. Saat ini Bambang menjalani pemeriksaan di Bareskrim. (dtk)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Imam Prasodjo: Kita Jaga KPK, Jangan Sampai Ada Dokumen yang Diambil


    Baca Juga Berita Terkait 
    KPK vs Polri 



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Imam Prasodjo: Kita Jaga KPK, Jangan Sampai Ada Dokumen yang Diambil Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library