• Pilihan

    Ini Kata Jokowi Terkait Penangkapan Pimpinan KPK Oleh Polri

    KERINCINEWS.COM, BOGOR — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada institusi Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak saling “bergesekan” dalam menjalankan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya.

    “Tadi saya juga meminta sebagai kepala negara agar institusi Polri dan KPK tidak terjadi gesekan dalam menjalankan tugas masing-masing,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (23/1/2015).

    Pernyataan itu disampaikan terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kesaksian palsu sengketa hukum Pilkada Kotawaringin Barat.

    Ia mengatakan sebagai kepala negara ia meminta kepada institusi Polri dan KPK tetap objektif dan mengikuti aturan Undang-Undang (UU) yang berlaku

    “Baru saja tadi melakukan pertemuan dengan Wapres, Menkopolhukam, Jaksa Agung dan beberapa menteri, serta dengan Ketua KPK dan Wakopolri,” katanya.

    Jokowi menegaskan dua hal itulah yang disampaikannya dalam pertemuan tersebut.

    “Kita berharap semuanya, juga media terutama, menyampaikan hal-hal yang objektif,” katanya.

    Terkait penangkapan BW, sejumlah pejabat terkait termasuk Ketua KPK Abraham Samad dan Wakapolri Badrodin Haiti memang “merapat” ke Bogor dimana Presiden Jokowi sedang meminta rapat koordinasi dengan para bupati/walikota seluruh Indonesia.

    Pertemuan dengan pimpinan lembaga penegak hukum itu dilakukan tertutup di Istana Bogor.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Ini Kata Jokowi Terkait Penangkapan Pimpinan KPK Oleh Polri

    Baca Juga Berita Terkait 
    KPK vs Polri

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Kata Jokowi Terkait Penangkapan Pimpinan KPK Oleh Polri Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library