• Pilihan

    Jadi Calon Gubernur, Bupati Harus Mundur dari Jabatan

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Bagi kepala daerah yang ingin mencalonkan di daerah lain maka diharuskan mundur. Hal ini ditegaskan dalam Perppu No 1 Tahun 2014 Pasal 7 tentang persyaratan menjadi kepala daerah pada poin O yang menyatakan berhenti sebagai Gubernur, Bupati dan Wali kota apabila mencalonkan diri di daerah lain.

    Jika Perppu tersebut berlaku pada pemilihan Gubernur Provinsi Jambi mendatang, maka beberapa kepala daerah yang digadang-gadangkan maju sebagai calon pada pilgub 2015 mendatang mau tak mau harus mundur dari jabatannya.

    Dikatakan komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi hal ini aturan ini juga berlaku bagi bupati yang ingin maju menjadi gubernur Jambi.

    "Dalam Undang-undang itu sudah jelas, kepala daerah yang ingin mencalonkan di daerah lain harus mundur, termasuk bagi bupati yang maju menjadi gubernur," ujar Sanusi saat pertemuan KPU dengan media massa, Rabu (21/1).

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Jadi Calon Gubernur, Bupati Harus Mundur dari Jambatan



    Sumber: tribunjambi



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jadi Calon Gubernur, Bupati Harus Mundur dari Jabatan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library