• Pilihan

    Jalan Sungaipenuh Puncak Tapan Minim Rambu-Rambu

    Jalan Tapan
    Jalan Tapan
    KERINCINEWS.COM, SUGAIPENUH - Buruknya kondisi jalan antara perbatasan Kota Sungaipenuh Provinsi Jambi dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat membuat para pengguna jalan merasa khawatir ketika hendak melintasinya.

    Ditambah minimnya rambu-rambu pembatas jalan dan pagar pengamanan yang tidak ada, selain itu ada beberapa titik rawan longsor.

    Burukya kondisi jalan tempak dari KM 20 Kota Sungaipenuh Provinsi Jambi hingga kewilayah
    perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, kondisi tersebut sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

    Bambang salah satu warga saat melintas dijalan tersebut mengatakan jalan sudah cukup lama mengalami kerusakan dan sampai sekarang belum ada perbaikan hingga kewilayah perbatasan,
    apalagi lokasi jalan berupa turunan dan dibawahnya merupakan anak sungai, disamping itu pada sisi kanan dan kiri jalan tidak ada pagar pengaman yang membatasi.

    "Warga sekitar berharap agar pembatas dan pagar pengaman jalan segera dibangun sekaligus
    melakukan perbaikan pada akses jalan yang mengalami kerusakan sebab kondisi jalan terutama bagi pengendara yang hendak melintasi pada malam hari, lokasi jalan yang rusak tersebut tidak ada penerangan sehingga apabila tidak berhati hati maka pengguna jalan bisa jatuh kejurang," ujarnya.

    Sementara itu Rendy warga Tapan-Pesisir Selatan, yang sering melintas dilokasi tersebut mengungkapkan bahwa jalan sudah cukup lama mengalami kerusakan dan parahnya lagi jika musim penghujan datang, banyak pengendara yang nyaris jatuh ke jurang dikarenakan kondisi jalan yang licin dan becek.

    "Wajar apabila warga sekitar berharap dapat segera dilakukan perbaikan, sebab kerusakan yang terjadi
    sudah cukup berlangsung lama, dan sampai saat ini belum ada tanggapan," tutupnya.

    Ia juga mengaku sering membantu saat terjadi kecelakaan, terutama didaerah kilometer 21 hingga kilometer 30. “Kadang-kadang dalam satu bulan ada dua tiga kali peristiwa kecelakaan ditempat ini.

    Sebagian besar kejadian akibat minimnya marka jalan dan pagar pengaman jalan,” tutur yang juga warga setempat.




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jalan Sungaipenuh Puncak Tapan Minim Rambu-Rambu



    Harianjambi.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jalan Sungaipenuh Puncak Tapan Minim Rambu-Rambu Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library