• Pilihan

    Kisah Melly Goeslaw Pindah Agama

    Melly Goeslaw
    Melly Goeslaw
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Terlahir sebagai seorang kristen,dibesarkan dalam keluarga kristen yang taat,Ya begitulah masa lalu wanita kelahiran Jakarta,7 Januari 1974 silam. Putri dari Alm Melky Goeslaw ini terlahir dengan nama Mellyana Goeslaw,tapi lebih akrab dengan panggilan panggung Melly Goeslaw.

    Banyak orang yang sudah tau tentang karya lagu ciptaanya,tidak hanya di Indonesia,di negri jiran Malaysia dan Singapura pun karya karyanya laris manis,terlebih setelah Melly menciptakan 2 buah lagu untuk penyanyi top Malaysia Siti Nurhalizah.

    Namun ditengah popularitas dan karya-karyanyanya,tidak banyak orang yang tahu tentang masa lalunya sebelum berkarir sebagai musisi top tanah air.Apalagi tentang masalah perubahan keyakinan dari Kristen menuju Islam.

    Nampaknya Melly sengaja menutup masalah ini di depan publik,karena menurutnya keputusanya menjadi mualaf dan meninggalkan kristen adalah urusan pribadi.

    Ayah Melly yang juga musisi mewariskan bakat seninya kepada putrinya itu,sehingga dari kecil Melly sudah menunjukan bakatnya dibidang olah vokal.
    Bakat luar biasanya ini membuat Melly ditunjuk untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di gerejanya,Melly pun tercatat tidak pernah absen dalam kegiatan di gereja.

    Iman Kristennya mulai goyah saat karirnya semakin melejit dan masuk dapur rekaman.disaat Melly sering berinteraksi dengan teman teman muslimnya,Melly pun sering bertanya tentang Islam.
    Keingintahuanya tentang Islam sangat besar,bahkan Melly sering membanding bandingkanya dengan agama yang dianutnya.Dibenaknya selalu muncul pertanyaan,
    kenapa Tuhan harus bunuh diri hanya untuk menebus dosa?
    kenapa Tuhan harus mati hanya karena dosa apel yang dimakan Adam ?
    benarkah dosa waris itu ada ?
    kenapa Tuhan beranak ?
    benarkah trinitas itu ?
    Siapakah Yesus sebenarnya ?
    Mengapa umat Islam tidak menuhankan Yesus ?
    Mengapa di Al Quran kisah Yesus lebih lengkap,sedangkan di Al Kitab kisah Yesus saat berumur 13-30 tahun hilang ?
    dan benarkah Al Kitab itu dari Tuhan ?

    Sejak saat itu Melly selalu gelisah dengan iman kristenya,diapun sudah tak pernah lagi ikut kegiatan di gereja.
    Semua berubah ketika hidayah Allah datang.perkenalanya dengan pemuda muslim membawa keluar dari segala kebingungan yang melanda.pemuda itulah yang memperkenalkanya dengan Islam, melalui pemuda itulah Melly berkonsultasi tentang Islam, sejak saat itu mereka semakin sering bertemu dan mulai tumbuh rasa cinta diantara mereka.kecintaan mereka semakin besar ketika pemuda itu mengetahui Melly telah memeluk Islam.keputusanya memeluk Islam bukan cuma main main,Bahkan Melly sering berkonsultasi ke beberapa tokoh islam,salah satunya Alm Ustad Jefry Al Buchori.
    Melly Goeslaw
    Melly Goeslaw

    Pemuda itu bernama Anto Hoed,seorang pria yang kini menjadi suaminya.

    Anto Hoed yang lahir pada 19 Mei 1964 juga merupakan seorang musisi dan penulis lagu. dan merupakan salah satu pendiri grup musik Potret. Ia dikenal sebagai penata musik untuk film dan berhasil dua kali memenangi Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik untuk film Ada Apa dengan Cinta? (FFI 2004) dan Tentang Dia (FFI 2005).keduanya menikah tahun 1995 silam.

    Kini Melly semakin mantap dalam Islam, bahkan tidak jarang banyak lagu ciptaanya yang terinspirasi oleh Islam dan bergenre religi Islami.Disetiap menciptakan lagu religi Melly mengaku kerap terlebih dahulu berkonsultasi ke ustad,seperti lagu "Demi Cinta" yang digunakan sebagai soundtrack film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

    Lagu ciptaanya pun menjadi soundtrack di beberapa film bernuansa Islam seperti Ayat-Ayat Cinta,Ketika Cinta Bertasbih dan yang terbaru single berjudul Moga Bunda Disayang Allah.Ia pun mengaku terharu sehingga menangis saat membuat lagu tersebut.

    "Puluhan kali take vocal itu saya puluhan kali nangis. Padahal aku orangnya nggak gampang nangis," kata Melly Goeslaw saat ditemui di kantor Soraya, Jakarta Pusat


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kisah Melly Goeslaw Agama



    Get Adobe Flash player
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kisah Melly Goeslaw Pindah Agama Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library