• Pilihan

    Kopassus Terjun Kawal Konflik KPK Vs Polri

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA – Konflik KPK versus Polri kini mendapat pengawalan khusus dari para serdadu Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

    Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sendiri telah dibebaskan oleh Bareskrim Polri pada Sabtu (24/1/13) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB. Konflik KPK versus Polri kembali memanas setelah Bambang ditangkap dan ditahan oleh Bareskrim pada Jumat (23/1/15), setelah sebelumnya KPK menetapkan Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut.

    Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Fuad Basya, mengatakan, Kopassus dan intelejen TNI telah diterjunkan untuk mengawal konflik antara KPK dan Polri.  “Kan ada petunjuk presiden kepada pimpinan KPK dan Kapolri bahwa jangan sampai ada gesekan antara dua institusi. Kalau intitusi sipil yang terlibat itu kan Polri yang mengamankan. Tapi karena ini permasalahan Polri dan KPK, Polri terlibat, maka panglima TNI merasa punya kewajiban mengamankan,” kata Fuad Basya, seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (24/01/15).

    Fuad menjelaskan, sejak Jumat (23/1/15), Kopassus dan intelejen TNI telah diterjunkan untuk mengawal konflik KPK – Polri. “Ya, Kopassus kita siagakan, ada intelijen juga. Intinya ini untuk menjaga internal,” ujarnya.

    Pengawalan TNI terhadap konflik KPK vs Polri, kata Fuad, sesuai dengan tugas-tugas TNI, diantaranya membantu tugas presiden, melindungi wilayah NKRI dan keselamatan bangsa. “Anda bisa bayangkan bagaimana pandangan dunia internasional pada Indonesia (jika KPK vs Polri benar-benar bentrok),” tegasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Kopassus Terjun Kawal Konflik KPK Vs Polri


    Baca Juga Berita Terkait 
    KPK vs Polri
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kopassus Terjun Kawal Konflik KPK Vs Polri Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library