• Pilihan

    Muarojambi Kekurangan Tenaga Kesehatan

    KERINCINEWS.COM, SENGETI – Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun masih kekurangan tenaga kesehatan.

    Sekretaris Dinkes Muarojambi, Yes Isman Skm Mkm, mengatakan dengan cakupan wilayah dan jumlah penduduk serta kebutuhan tiga rumah sakit yang ada, rasio petugas kesehatan masih ada yang kurang.

    "Kami baru menerima 11 dokter menjadi PNS. Namun, jumlah itu masih belum cukup untuk ditempatkan di beberapa rumah sakit di Muaro Jambi," ujar Yes, kepada jambiupdate.com, Senin (26/1).

    Untuk itu, kata dia, pihak Dinkes terus melakukan upaya penambahan dengan melakukan pengajuan usulan ke departemen kesehatan RI.

    "Usulan untuk penambahan itu sudah kita masukkan ke Depkes pada Februari 2014 lalu. Saat ini kita masih menunggu balasan usulan itu," lanjutnya.

    Selain dokter, akunya, Muaro Jambi juga kekurangan tenaga kesehatan lainnya seperti, tenaga keperawatan, ahli gizi, ahli gigi serta tenaga farmasi.

    "Penerimaan CPNS melalui usulan daerah (bupati) besar kemungkinan tahun ini, kita tidak menerimanya. Namun, kalau nanti memang ada usulan dari jalur umum, kita tetap menyediakan formasinya," terusnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Muarojambi Kekurangan Tenaga Kesehatan



    jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Muarojambi Kekurangan Tenaga Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library