• Pilihan

    Ngaku Dapat Ijin Bupati Kerinci, Jalan Umum Jadi Arena Motor Cross

    Ilustrasi
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Jalan umum di tiga desa, yakni Desa Sungai Betung Mudik, Desa Baru, dan Desa Sungai Renah, dijadikan arena balapan motor cross. Akibatnya, jalan yang kondisinya rusak parah, semakin hancur.

    Tokoh masyarakat tiga desa, Jufrisal, mengakui hal itu. Dia mengatakan, aksi balapan motor cross di jalan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. ”Saat ditanya warga, mereka (Pembalap.red), dapat izin dari Bupati,” katanya.

    Jufrisal mengatakan kasihan melihat petani, yang terpaksa berjalan kaki karena motor mereka tidak bisa lagi melewati jalan tersebut. ”Lobang menganga di tengah jalan, banyak yang lebih dari dua meter,” jelas Jufrisal.

    Dia berharap kepada pemerintah daerah, segera melakukan perbaikan, sehingga tidak lagi menyulitkan warga. ”Untuk membawa hasil pertanian juga sangat sulit. Kalau pun ada ojek, ongkosnya sangat mahal,” sebutnya.

    Hal senada juga disampaikan Kepala keamanan Desa Sungai Renah, Enadi, mengatakan sudah puluhan tahun bahkan sejak Desa Sungai Renah ini ada, belum ada upaya pemerintah Kabupaten Kerinci untuk mengaspal jalan di desa mereka.

    Akibat buruknya infrastruktur jalan, upah angkut hasil pertanian sangat mahal, bahkan mencapai Rp 600 per-kilogram. Di saat jalan becek dan berlumpur, upah angkut bahkan bisa mencapai Rp 800 per kilogram.

    Padahal, jarak Desa Sungai Renah ke jalan provinsi di Desa Batu Hampar, hanya berjarak empat kilometer saja. Masyarakat Sungai Renah yang berjumlah kurang lebih 600 Kepala Keluarga, sebagian besar berprofesi sebagai petani sawah dan kebun, mulai dari kebun kulit manis dan tanaman jahe.

    Warga berharap, pemerintah dapat mengaspal jalan desa mereka, demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. ”Pemerintah tolong perhatikan jalan kami,” harap warga setempat.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ngaku Dapat Ijin Bupati Kerinci, Jalan Umum Jadi Arena Motor Cross



    Tribunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ngaku Dapat Ijin Bupati Kerinci, Jalan Umum Jadi Arena Motor Cross Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library