• Pilihan

    Pendaki Gunung Tujuh capai 3.000 orang

    Arena perkemahan di pinggir Danau Gunung Tujuh tersebut dipadati oleh kemah para pendaki, seakan danau tertinggi di Asia Tenggara yang berada di antara puncak tujuh gunung tersebut telah berubah menjadi sebuah kota yang dipenuhi perkampungan dan kerl
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pimpinan lembaga usaha atau Tour Operator Kerinci Traveling mengungkapkan terjadi lonjakan jumlah pendaki yang menggelar kemah di puncak Danau Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci pada malam tahun baru 2015 hingga mencapai 3.,000 pendaki.

    "Arena perkemahan di pinggir Danau Gunung Tujuh tersebut dipadati oleh kemah para pendaki, seakan danau tertinggi di Asia Tenggara yang berada di antara puncak tujuh gunung tersebut telah berubah menjadi sebuah kota yang dipenuhi perkampungan dan kerlip-kerlip lampu pada malam tahun baru lalu," kata Kepala Tour Operator Kerinci Traveling Ferdy Andrea di Jambi, Jumat.

    Ia mengatakan, terjadinya lonjakan jumlah pendaki tersebut juga disebabkan oleh ditutupnya pendakian ke puncak Gunung Kerinci selaku puncak tertinggi di Sumatera yang kini telah menjadi primadona baru pendaki nunsatara dan mancanegara.

    Untuk menghilangkan kekecewaannya, para pendaki yang datang mengalihkan pendakiannya ke puncak Danau Gunung Tujuh.

    Menurut dia, penutupan pendakian ke puncak Gunung Kerinci tersebut dikarenakan selama Desember khususnya pada saat momentum tahun baru terjadi gejolak cuaca yang ekstrim, dimana curah hujan meningkat, angin bertiup sangat kencang, dan kabut tebal yang menutup jarak pandang dan sangat beresiko dan berbahaya bagi pendaki.

    Apalagi sebelumnya telah terjadi insiden adanya pendaki yang hilang pada 27 Desember 2014 yang hingga kini belum ditemukan oleh tim SAR, yakni Setiawan Maulana pendaki asal Tanggerang, sehingga pendakian dialihkan ke Danau Gunung Tujuh.

    Danau Gunung Tujuh menjadi alternatif pendakian lain yang kini pamornya juga semakin meningkat di mata pendaki nusantara dan mancanegara sehubungan dengan karakter unik danau di kaldera tertinggi di Asia Tenggara tersebut yang berada tepat di antara puncak tujuh gunung yang mengelilinginya sehingga dilihat dari kejauahan seperti seperti sebuah bahtera kapal yang tergenang air.

    "Danau Gunung Tujuh ini kini telah ditetapkan sebagai salah satu nominator dan bahkan menjadi kandidat terkuat program New9Wonderful Indonesia yang diluncurkan Kemenpar dan Yayasan Indonesiaku yang dipimpin Daniel Illi Kumendong dan dibina Presiden Jokowi tersebut, dimana pada 27 September 2015 akan diumumkan yang menjadi favorit wisatawan," kata Ferdy.

    Dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh ini para pendaki bisa memiliki alternatif lain pendakian jika jalur ke puncak Gunung Kerinci ditutup dikarenakan satu atau lain hal yang emergensi sifatnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pendaki Gunung Tujuh capai 3.000 orang


    sumber ;antaranews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pendaki Gunung Tujuh capai 3.000 orang Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library