• Pilihan

    Penetapan Lima Nama Calon Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Alot

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Penentuan5 nama calon ketua DPD PDIP Provinsi Jambi berlangsung alot. Namun menurut Sekjend DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanti, itu bagian dari dinamika organisasi.

    ‘’Kalau berbeda pendapat biasa. Itulah dinamika organisasi. Tapi tidak sampai ribut,” tukasnya.

    Pada rapat DPD, memang ada menambahkan nama dari yang diusulkan DPC. Karena DPD memiliki pertimbangan, seperti DPC Kota Jambi mengusulkan 5 nama. Namun dari sisi dukungan, Sihar Sagala termasuk tertinggi, tapi tidak masuk. “Tentu kami menimbang agar ini tetap dimasukkan,” katanya.

    Dalam penentuan lima nama ini, diakuinya memang tidak mudah. Karena dalam SK O67, dukungan bukanlah otomatis menjadi indikator. Ada pertimbangan lain seperti, kinerja bagi petahana, azas kelayakan, ideologi dan lainnya. Untuk calon Ketua DPD juga harus menjadi kader minimal 7 tahun.

    Hasil uji kepatutan dan kelayakan ini langsung dibawa oleh DPP untuk ditentukan tiga nama. Tiga nama ini nantinya dimasukkan ke dalam amplop tertutup yang dibuka dalam Konfercab untuk DPC dan Konferda untuk DPD.(JU)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Penetapan Lima Nama Calon Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Alot
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penetapan Lima Nama Calon Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Alot Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library