• Pilihan

    Perlakuan Khusus, Honorer K2 yang Tak Lulus Tes Bisa Jadi CPNS

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah akan menerapkan perlakuan khusus dalam proses rekrutmen CPNS dari honorer kategori dua (K2). Perlakuan khusus itu berupa afirmasi terhadap masa pengabdian dan umur honorer K2

    "Afirmasi akan tetap kita berikan kepada honorer K2. Baik dilihat dari wilayah, masa pengabdian, usia honorer,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dalam rapat kerja gabungan Komite I dan II DPD RI, Rabu (21/1).

    Yuddy menyatakan, jumlah honorer K2 yang tidak lulus tes adalah 425 ribu. Dari jumlag itu, 80 persen di antaranya adalah guru dan tenaga medis.

    Yuddy menambahkan, pihaknya akan membuat formula agar sebagian honorer K2 tetap bisa jadi CPNS. “tidak seluruhnya yang bisa diangkat. Namun paling tidak ada banyak yang diakomodir,” ujarnya.

    Lebih lanjut Yuddy mengatakan, nantinya akan dibuat kuota bagi daerah dari afirmasi terhadap honorer K2. “Nantinya akan kita berikan kuota bagi daerah masing-masing," tandas Yuddy. (esy/jpnn)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Perlakuan Khusus, Honorer K2 yang Tak Lulus Tes Bisa Jadi CPNS 



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perlakuan Khusus, Honorer K2 yang Tak Lulus Tes Bisa Jadi CPNS Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library