• Pilihan

    Sembilan Sekolah di Jambi Ini Akan Laksanakan UN Sistem Online

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Sembilan sekolah di Provinsi Jambi tahun 2015 ini melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan sistim online dan sekolah yang ditunjuk mengaku siap jadi percontohan di Provinsi Jambi.

    Kabid Dikmen, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Hazewend, ketika dikonfirmasi di Jambi, Jumat, mengatakan, sembilan sekolah yang akan ujian mengunakan sistim online atau Computer Besit Test (CBT) itu adalah dua tingkat SMP dan tujuh tingkat SMA/SMK.

    "Sekolah-sekolah yang sudah siap menerapkan ujian Sistem Online di Provinsi Jambi untuk tingkat SMP yakni baru SMPN 1 Kota Jambi dan SMPN 7 Kota Jambi, sedangkan sekolah lain belum siap," kata Hazewend.

    Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Jambi ada tiga sekolah yang termasuk dalam kategori dan siap melaksanakan sistem tersebut, yakni SMAN 1 Kota Jambi, SMAN 2 Kota Jambi, SMKN 3 dan SMKN 4 Kota Jambi.

    Sementara untuk sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten yang siap menerapkan sistem itu adalah SMAN Titian Teras Muarojambi, SMAN 1 Muarabungo dan SMAN 1 Batanghari.

    Namun hingga saat ini sekolah-sekolah yang telah siap menerapkan ujian nasional dengan cara online tersebut masih terkendala dengan kurangnya fasilitas Computer di sekolah.

    "Kita baru akan menyiapkan perangkat computernya menjelang ujian Nasional nanti untuk sekolah yang sudah siap, dan sekolah yang lain tetap ujian nasional seperti biasa nya mengunakan sitem manual," kata Hazewend.

    Sekedar diketahui, jumlah calon pesertanya UN SMP di Jambi sebanyak 49.820 siswa, untuk peserta UN SMA sebanyak 28,194 siswa, sedangkan peserta UN SMK sebanyak 12.047 siswa.

    Berbeda dengan UN tahun-tahun sebelumnya, UN tahun 2015 ini nantinya tidak menjadi syarat kelulusan siswa, untuk kelulusan siswa dikembalikan sekolah.

    Hasil ujian nasional tahun 2015 akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk tiga pemanfaatan, yakni pemetaan mutu program dan satuan pendidikan, dasar seleksi masuk ke jenjang pendidikan berikutnya, dan pembinaan kepada satuan pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Sembilan Sekolah di Jambi Ini Akan Laksanakan UN Sistem Online
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sembilan Sekolah di Jambi Ini Akan Laksanakan UN Sistem Online Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library