• Pilihan

    Tenaga Medis Jadi Prioritas Penerimaan CPNS 2015 di Provinsi Jambi

    dokter

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Kabupetan/kota di Provinsi Jambi hampir pasti menerima CPNS tahun 2015 ini. Namun demikian,  data yang berhasil dihimpun jambiupdate.com, beberapa daerah itu mengaku masih kekurangan tenaga kesehatan, sehingga memprioritaskan penerimaan tenaga kesehatan pada 2015 ini.


    Di kabupaten Tebo, hanya tujuh orang dokter spesialis. Di Kerinci hanya 12 dokter spesialis. Bahkan untuk spesialis anak, THT dan radiologi tidak dimiliki. Belum lagi kabupaten lain, seperti Sarolangun yang juga kekurangan dokter spesialis seperti spesialis psikologi. Hanya kabupaten Bungo yang mengklaim sudah lengkap memiliki dokter spesialis yakni sebanyak 12 orang.

    H.M. Yusuf Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bungo mengatakan,bahwa di Kabupaten Bungo masih kekurangan tenaga medis untuk di pelosok daerah.

    ‘‘Kita masih kurang tenaga medis, terutama untuk tenaga dokter, namun untuk ditempatkan di daerah, kalau di Kota Muara Bungonya saya rasa sudah cukup,’‘ jelasnya.

    Kabupaten  Kerinci sendiri menurut Bupatinya, Adirozal, bukan hanya kekurangan dokter spesialis, tapi juga fasilitas kesehatan. Oleh karena itu,  2015 ini, beliau meminta dokter spesialis bergilir ke Puskesmas-puskesmas untuk melayani masyarakat.

    Sementara itu untuk dokter spesialis, RSU MHA Thalib tidak memiliki dokter spesialis anak, THT dan radiologi. ‘‘Kalau THT dan radiologi kita pakai dokter repral, kerjasama dengan daerah lain. Kalau dokter anak seharusnya sudah masuk bulan Januari ini,’‘ ujar Kepala Tata Usaha RSU MHA Thalib Kerinci.

    Rumah Sakit Umum Khatib Quzwain Sarolangun bakal mendatangkan dokter Spesialis Psikolog (Kejiwaan) agar bisa melengkapi dan juga meningkatkan kesejahteraan dalam pelayanan kesehatan‎.

    Kedatangan dokter tersebut di yakini akan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang akan berobat sehingga mampu untuk meminimalisir keluhan yang bakal terjadi.

    Direktur RSUD Khatib Quzwain, Irwan Mizwar melalui Dokter pelayanan Umum Bambang Hermanto, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihak RUSUD akan menambah dokter spesialis yakni dokter psikolog yang dikhususkan untuk memberikan arah bagi para staf rumah sakit bagaimana melayani masyarakat dengan baik.

    ‘‘Ya, insyaAllah dalam bulan ini kita akan kedatangan dokter spesialis psikolog agar nanti memberikan arah serta petunjuk bagi para staf di rumah sakit bagaimana melayani masyarakat yang ingin berobant dengan baik, sehingga pelayanan bisa ditingkatkan serta keluhan yang akan terjadi bisa di minimalisir,’‘ kataBambang.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tenaga Medis Jadi Prioritas Penerimaan CPNS 2015 di Provinsi Jambi

    jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tenaga Medis Jadi Prioritas Penerimaan CPNS 2015 di Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library