• Pilihan

    Unggah Foto Tak Senonoh Siswi Bangko, Pemuda Ini Terancam Penjara 12 Tahun

    Ilustrasi. dok google
    KERINCINEWS.COM, BANGKO - Tindakan tak senonoh dilakukan RZ (23). Pemuda pengangguran ini mengunggah foto tidak senonoh seorang siswi SMA di Kabupaten Merangin, di jejaring sosial Facebook. Foto tersebut yang diunggah ketika pemuda itu memegang bagian dada Bunga(17), bukan nama sebenarnya.

    Atas tindakan itu, orangtua Bunga melapor ke polisi, karena tindak pencabulan terhadap anak dibawah umur. RZ kemudian dibekuk dibekuk di rumahnya, Senin (29/12) sekitar pukul 14.00. siswi sebuah SMA di Kabupaten Merangin.

    Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono ketika dikonfirmasi mengatakan penangkapan pemuda tersebut berdasarkan laporan korban dan orangtua korban. "Berdasarkan laporan LP/B-369/12/2014/Jambi/Res Merangin/SPKT pada 28 Desember 2014. Kita melakukan penangkapan terhadap tersangka," ujarnya, Selasa (30/12)

    Menurut AKP Ike, orangtua korban mengetahui anaknya telah dicabuli saat melihat foto di jejaring sosial. "Mengetahui hal itu, keluarga korban segera melaporkan ke Polres Merangin. Selanjutnya kita lakukan penangkapan terhadap RZ," katanya.

    Diungkapkannya, berdasarkan pengakuan korban kepada penyidik, siswi tersebut telah disetubuhi tersangka sebanyak 122 kali. Hubungan terlarang tersebut selalu dilakukan di rumah tersangka.

    Korban terpaksa datang kerumah tersangka, jika tidak tersangka mengancam akan memberitahukan teman-teman dan guru korban di sekolah bahwa mereka telah berhubungan. Ancaman itulah yang membuat korban menuruti hasrat pelaku.

    Bahkan hubungan tersebut telah berlangsung sejak Juli 2013 lalu. Dimana awal mereka berkenalan melalui Blackberry Masengger (BBM).

    "Kita sudah mengamankan tersangka, saat ini masih kita lakukan penyidikan lebih lanjut," sebut AKP Ike.

    Akibat perbuatannya, RZ akan dijerat dengan pelanggaran Pencabulan UU Perlindungan Anak dengan ancaman 10-12 tahun penjara. "Selanjutnya, kita terus melengkapi alat bukti," ucapnya.

    Dengan adanya kejadian ini Kasat mengimbau agar anak-anak perempuan berhati-hati dalam bergaul. Kepada orangtua untuk terus mengawasi pergaulan anak-anaknya.

    "Ya, orangtua harus mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Jangan sampai salah berteman," pungkasnya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Unggah Foto Tak Senonoh Siswi Bangko, Pemuda Ini Terancam Penjara 12 Tahun


    Source: Tribun Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Unggah Foto Tak Senonoh Siswi Bangko, Pemuda Ini Terancam Penjara 12 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library