• Pilihan

    Zumi Zola Siap Gantikan HBA

    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Persaingan merebut kursi Gubernur Jambi di ajang pemilukada 2015 mendatang bakal sengit. Tak tanggung-tanggung, yang bakal bertarung merupakan tokoh-tokoh yang punya popularitas tinggi. Selain Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), yang juga sudah memastikan untuk maju adalah Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Zumi Zola.

    Kesiapan majunya Zola di ajang Pilgub 2015 mendatang langsung disampaikan oleh orangtua Zola, Zulkifli Nurdin. “Insya Allah Zola akan maju pada Pilgub mendatang, masyarakat kian banyak meminta kepada kami sekeluarga, dan masyarakat siap mendukung sekaligus memilih Zola,” ujar mantan Gubernur Jambi dua periode itu kepada jambibagus.com belum lama ini di kediamannya di Jambi.

    Menurutnya, banyak masyarakat yang menyatakan kesiapannya menjadi tim sukses Zola. ‘’Kalangan muda, ibu-ibu, tokoh masyarakat dan semuanya. Tidak bisa saya sebutkan satu-satu dari seluruh Provinsi Jambi,’’ katanya. Diakuinya, harapan masyarakat yang besar ini harus dijawab dengan positif. ‘’Ini adalah suatu keinginan masyarakat dan kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini,” tambahnya.

    Untuk itu, ia bersama istrinya Ratu Munawarah akan turun gunung memenangkan putranya tersebut. “Saya dengan istri saya akan siap turun dalam mensukseskan Zola untuk menjadi Gubernur,” imbuhnya. Menurutnya, dukungan partai politik sudah mengalir. Hal ini juga menjadi motivasi untuk memajukan Zumi sebagai orang nomor satu di Provinsi Jambi ini. “Banyak sekali partai yang sudah mendekat dan mengatakan memberi dukungan, artinya ini sudah sangat serius. Karena partai-partai sudah menyampaikan langsung ke Zola,” tuturnya.

    Saat disinggung soal Partai Golkar dan PDIP, ia tidak menampiknya. “Kok tau? Termasuk itu juga dan partai-partai yang lain misalnya PPP dan Nasdem, itu jelas sudah,” katanya. Sedangkan soal rumor yang menyebutkan Hazrin Nurdin yang tak lain adik kandungnya juga akan meramaikan bursa Pilgub mendatang, ia mempersilahkannya. “Itu tidak apa-apa, kita menghargai dia maju tapi di PAN itu yang menentukan untuk siapa yang menjadi calon gubernur adalah DPP langsung. PAN itu mendukung tidak akan sembarangan akan dilihat hasil surve”, pungkasnya seraya membeberkan bahwa hasil survei Zola oleh sebuah lembaga survei independen belum lama ini adalah 21 persen di atas semua figur yang akan ikut maju.

    Disinggung soal siapa pasangan Zola nantinya, menurut tokoh yang banyak meraih prestasi dalam membangun Jambi di masa lalu, hal itu masih terlalu dini dan juga masih menunggu keputusan pemerintah apakah Pilkada langsung atau oleh DPRD. “Kita lihat saja nanti, tapi sebaiknya dari kalangan birokrat dan profesional,” ujarnya. (mch)

    Karir Zumi Zola : Aktor tampan yang kini menggeluti dunia politik, Zumi Zola, lahir di Jakarta, 31 Maret 1980. Ia merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin. Sejak mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi seakan meninggalkan dunia keartisannya. Pada Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur 2011, Zumi resmi terpilih sebagai bupati periode 2011-2016.

    Cowok yang mengaku bercita-cita sebagai aktor sejak kecil ini baru terjun ke dunia seni peran ketika ia duduk di bangku kuliah. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah “Culunnya Pacarku” (2004). Namun namanya baru populer ketika ia membintangi sinetron “Hantu Jatuh Cinta” (2006) bersama Ersa Mayori. Selain itu, Zumi juga menjadi aktor utama di sinetron “Ku T’lah Jatuh Cinta” (2006). Zumi pun pernah muncul sebagai model video klip di single “Matahariku” (2008) milik Agnes Monica.

    Namun tak lama kemudian, pria beragama Islam ini seakan hilang dari media pemberitaan karena memilih melanjutkan studi di London, Inggris. Pulang dari Inggris, Zumi kembali muncul di film “Kawin Laris” (2009). Hebatnya, di film bergenre komedi ini Zumi tak hanya menjadi pemeran. Dalam proses penggarapannya, pemeran tokoh Radit di sinetron “Ku T’lah Jatuh Cinta” ini terlibat di balik layar sebagai produser. Setela “Kawin Laris” dirilis, Zumi kembali beraksi di layar lebar. Dia menjadi salah satu dari kelima pemeran utama di film bergenre fiksi historis Indonesia, “Merah Putih” (2009). Mantan pacar presenter kocak, Ayu Dewi, ini pernah banting setir ke dunia bisnis dengan mendirikan restoran Jepang, sebelum akhirnya serius terjun ke dunia politik. (dari berbagai sumber)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Zumi Zola Siap Gantikan HBA Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library