• Pilihan

    173,4 Km Jalan Provinsi di Kerinci Jadi Jalan Nasional

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sepanjang 173 Km Jalan Provinsi menuju Kabupaten Kerinci, pada 2015 ini akan dijadikan Jalan Nasional.

    Rinciannya adalah Jalan Bangko-Sungai Manau sepanjang 38,319 Km, Sungai Manau-Batas Kerinci 28,480 Km, Batas Kerinci-Sanggaran Agung 56,275 Km, Sanggaran Agung-Sungaipenuh 17,671 Km dan Sungaipenuh-Batas Sumbar Tapan sepanjang 32,631 Km.

    “Untuk Jalan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang akan ditingkatkan menjadi jalan Provinsi saat ini masih didata,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, PB Panjaitan saat berkunjung ke Kerinci dan Sungaipenuh.

    Dilanjutkannya, untuk 2015, jalan provinsi yang dibangun seperti lanjutan pembangunan jalan kelok sago-Lempur-Sanggaran Agung di Kerinci, dari panjang 30 Km menjadi 50 Km. “Pembangunan ini jadi prioritas kami, menggunakan dana Provinsi,” ucapnya.

    Dana yang akan dikucurkan, kata dia, yakni dari APBN yang dianggarkan untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh sebesar Rp71 miliar, sedangkan dari APBD Provinsi Jambi sebesar Rp91 miliar.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :173,4 Km Jalan Provinsi di Kerinci Jadi Jalan Nasional

    jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 173,4 Km Jalan Provinsi di Kerinci Jadi Jalan Nasional Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library