• Pilihan

    Anak Kiai Itu, Segera akan Jadi Kapolri

    Jendral Haiti
    KERINCINEWS.COM, Tahukah Anda, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) yang kini diajukan sebagai Kapolri, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Badrodin Haiti, merupakan anak seorang kiai yang masa kecilnya dihabiskan di pondok pesantren.

    Ayahnya, almarhum Kiai Haji (KH) Achmad Haiti merupakan sosok ulama yang konsisten mengabdikan hidupnya untuk kegiatan dakwah dan mengajarkan pendidikan agama Islam kepada para "santrinya" di masjid dan mushalla di sekitar tempat tinggalnya.

    Bahkan beliau rela meninggalkan berbagai "kenikmatan" duniawi dan memilih menghabiskan hari-hari panjangnya untuk mengurus masjid.

    Bapak 10 anak (dua di antaranya meninggal saat masih berusia muda) dikenal sebagai seorang ayah yang teguh pada pendirian. Beliau sudah menggariskan ketetapan, seluruh anaknya harus bersekolah di lembaga pendidikan Islam atau pesantren.

    Wajar kalau seluruh anaknya, mengenyam pendidikan di Pesantren, termasuk Komjen Badrodin Haiti, masa kecilnya bersama kakak dan adiknya bersekolah formal sambil "nyantri" di Pondok Pesantren Baitul Arqam, Balung, Jember, Jawa Timur.

    Seperti dikutip dari sangpencerah.com, jarak rumahnya dengan pondok sejauh 8 kilometer ditempuh dengan mengayuh sepeda onthel pemberian orangtuanya.

    Baru setelah lulus SMA, Badrodin Haiti muda melanjutkan ke pendidikan umum dan diterima di AKABRI Kepolisian pada 1978. Sedang saudara lainnya banyak yang menjadi guru -PNS.

    "Kalau urusan sekolah anak-anaknya, tidak bisa ditawar harus masuk sekolah agama, ke pesantren atau madrasah, tapi soal pekerjaan beliau memberi kesempatan boleh bekerja dimana saja," tutur H Lukman Haiti, putra kedua almarhum, kini melanjutkan perjuangan abahnya dengan aktif berdakwah dan menggerakkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paleran Kabupaten Jember.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Anak Kiai Itu, Segera akan Jadi Kapolri


    tribunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anak Kiai Itu, Segera akan Jadi Kapolri Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library