• Pilihan

    Anggota Dewan Kerinci Resah, Terkait Pernyataan Ketua DPRD

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Anggota Dewan Kerinci benar-benar dibuat resah, dengan pernyataan Pimpinan DPRD di media, tentang anggota dewan tidak boleh memeras para SKPD. Pernyataan tersebut dianggap mencederai lembaga perwakilan rakyat, seolah-olah anggota dewan melakukan pemerasan.

    Pernyataan tersebut dinilai oleh sejumlah anggota dewan, bahwa seolah-olah pimpinan mengatakan kepada publik kalau dewan, pekerjaannya itu hanya memeras SKPD, padahal yang terjadi tidaklah seperti itu.

    “Kita sebagai anggota dewan sangat risih dengan adanya pernyataan Ketua DPRD Kerinci yang mengatakan anggota dewan memeras SKPD, orang lain bisa menafsirkan kalau  itu benar terjadi, sehingga ketua sampai menegur anggotanya padahal tidak ada dewan memeras SKPD,” jelas salah seorang anggota dewan yang minta namanya tidak disebutkan.

    Sementara itu, Jonriyadi politisi Nasdem Kerinci, yang juga sebagai anggota DPRD Kerinci juga sangat menyesalkan statemen yang mengatakan kalau ketua sudah mengingatkan anggota untuk tidak meras SKPD.” Dengan adanya pernyataan seperti itu, jujur sebagai anggota kita risih ini sama sekali bukan bahasa pimpinan Dewan,” ucapnya.

    Lanjutnya, pimpinan itu adalah juru bicaranya dewan yang seharusnya mengayomi dan berpihak kepada anggota dan menjaga nama baik dewan bukan seperti ini, kalau statemen Ketua seperti itu, tidak hanya anggota dewan yang resah rakyat juga resah. “Saya sudah mendapat telpon dari rakyat yang mempertanyakan soal kebenaran pemberitaan di media, ini jelas sudah menimbul kegelisahan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

    Anggota komisi II ini mengatakan dirinya mendapat kabar dari beberapa anggota dalam waktu dekat ini akan rapat dewan, namun dirinya belum mengetahui apa agenda rapat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Saya dapat kabar dari anggota yang lain katanya akan ada rapat, tapi soal apa itu yang belum ditahu,” ujarnya.

    Sementara itu, Jafrial Sekretaris Gerindra Kerinci mengatakan statemen Ketua DPRD Kerinci itu memang tidaklah patut disampaikan karena Ketua Dewan itu adalah corong Dewan. “Kita juga menyayang statemen ketua dewan yang merupakan Kader Gerindra, bahasa sudah mengingatkan anggota dewan agar tidak memeras SKPD merupakan bahasa yang menyangkit hati masyarakat, masyarakat bisa langsung menebak kalau dewan memeras SKPD,” sebutnya.

    Ditambahkannya, kalau ini dibiarkan maka tidak hanya anggota  Dewan yang merasa resah, sebagai kades  partai Gerindra juga resah, bisa saja masyarakat menilai kalau Gerindra salah menunjuk kadernya sebagai wakil rakyat. “Ini bisa merusak nama Partai juga karena dia duduk sebagai pimpinan dewan dari partai Gerindra, kita akan beri teguran,” tambahnya.(


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Anggota Dewan Kerinci Resah, Terkait Pernyataan Ketua DPRD

    harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggota Dewan Kerinci Resah, Terkait Pernyataan Ketua DPRD Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library