• Pilihan

    April Minuman Beralkohol Bebas di Minimarket

    KERINCINEWS.COM, JAMBI -Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi siap menerapkan Peraturan Menteri (Permen) Perdagangan Nomor 6 tahun 2015 tentang larangan minimarket menjual minuman beralkohol. Aturan ini akan efektif berlaku pada April mendatang.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi, Komari, mengatakan sesuai dengan Permen tersebut, maka minimarket tidak boleh lagi menjual minuman beralkohol. “Efektifnya 16 April nanti. Sebab, setelah Permen itu keluar, ada jeda waktu tiga bulan untuk sosialisasi,” ujarnya.

    Dengan jeda waktu tersebut, Komari mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi pada pengusaha minimarket. Sehingga nantinya tidak ada lagi penjualan minuman beralkohol di minimarket. “Kita akan langsung sosialisasi, kan masih ada waktu,” kata Komari.

    Menurutnya, setelah 16 April mendatang, jika masih ada minimarket yang menjual minuman beralkohol, maka Disperindag akan memberikan teguran dan sanksi hingga pencabutan izin usaha. “Sanksinya berupa administrasi, hingga pencabutan izin, jika membangkang,” tegasnya.

    Sumber : metrojambi


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :April Minuman Beralkohol Bebas di Minimarket
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: April Minuman Beralkohol Bebas di Minimarket Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library