• Pilihan

    Badak di Kerinci Dinyatakan Punah

    BAdak
    KERINCINEWS.COM, BENGKULU -Organisasi lingkungan hidup Genesis Bengkulu menyatakan, berdasarkan hasil investigasi dan pengamatan, tidak lagi ditemukan badak di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) wilayah Provinsi Bengkulu. 

    "Kami melakukan pengamatan dan wawancara dengan beberapa pihak. Hasilnya, sejak lima tahun terakhir, badak Sumatera tidak ditemukan lagi di TNKS," kata Berlian, Ketua Yayasan Genesis Bengkulu, pada Senin, 9 Februari 2015.

    Berlian menginformasikan, berdasarkan keterangan para pemburu lima tahun lalu, mereka masih menemukan seekor badak di wilayah TNKS. Namun saat ini mereka tidak pernah menjumpai hewan yang dilindungi tersebut.

    Menurut dia, bukan hanya pemburu, masyarakat di sekitar hutan pun mengatakan tidak pernah lagi menemukan badak Sumatera maupun jejak kaki atau bekas kubangan hewan bertubuh besar itu.

    Ia mengatakan tidak begitu sulit mengidentifikasi keberadaan badak di wilayah TNKS. Sebab, wilayah TNKS di Provinsi Bengkulu hanya 30 persen.

    "Sudah lama warga tak menemukan jejaknya. Kalau dulu, kubangan, jejaknya ada. Sekarang tak ada lagi. Makanya dapat kita simpulkan, secara otomatis, badak telah punah dari wilayah ini," kata Berlian.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Badak di Kerinci Dinyatakan Punah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Badak di Kerinci Dinyatakan Punah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library